Penyaluran bantuan langsung tunai dana desa tahap 1 kampung banjar dewa

Penyaluran BLT DD Tahap 1 Kampung Banjar Dewa.

Banjar Dewa(19/05/2020): Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Tahap 1 Kampung Banjar Dewa dilaksanakan pada hari selasa 19/05/2020 bertempat di Balai Kampung. Jumlah keluarga penerima manfaat BLT DD di Kampung Banjar Dewa yaitu 107 KK dimana setiap keluarga penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp 600.000/ bulan selama 3 bulan pelaksanaan penyaluran bantuan. Keluarga penerima BLT DD merupakan keluarga yang tidak mampu dan belum mendapatkan bantuan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah serta keluarga yang terdampak ekonomi pada saat pandemi COVID 19.

Pelaksanaan penyaluran bantuan BLT DD di jaga oleh LINMAS,Babinsa dan Bahabinkamtibmas agar warga penerima tetap melakukan protokol keseahatan sesuai dengan himbauan Pemerintah. Selain itu agar penerima bantuan tertib dan tidak berkerumun dengan jumlah banyak selama menunggu panggilan. Sesuai dengan arahan dari Tim Relawan COVID 19 Kampung Banjar Dewa, penerima bantuan jumlah antrian didalam balai kampung tidak boleh lebih dari 10 orang.

Penyaluran BLT DD Tahap 1 Kampung Banjar Dewa.

Hadir dalam pelaksanaan penyaluran bantuan yaitu Camat Banjar Agung L.Fandhi Ahmad Zia S,STP.M.Si, Babinsa Serda Jaenal Panani,Bhabinkamtibmas Bripka Nyoman Jajak, Pendamping Desa Angraeni D Pratiwi, Ketua BPK Heri sulisno serta semua Aparatur Kampung. Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Camat Banjar Agung yang disaksikan oleh Kepala Kampung Banjar Dewa Asri Susilowati. Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan COVID 19, penerima bantuan di himbau untuk tetap menggunakan masker,cuci tangan dan jaga jarak.

Dalam arahannya Camat Banjar Agung Bapak Fandhi menghimbau kepada penerima bantuan agar tetap menggunakan masker dan jaga jarak. Tetap mengikuti arahan dari petugas Linmas dan perangkat Kampung agar tidak terlalu banyak berkumpul, masuk ke balai kampung jika namanya sudah di panggil oleh petugas jaga. Selain itu Camat juga mengatakan bahwa bantuan ini adalah bantuan yang bersumber dari anggaran Kampung melalui Dana Desa yang diterima oleh Kampung sesuai dengan keputusan hasil musyawarah Kampung. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi semua yang menerima dalam situasi pandemi COVID 19, Ungkap Fandhi.

Penyaluran BLT DD Tahap 1 Kampung Banjar Dewa.

Harapan bantuan ini bisa membantu warga yang terdampak dalam situasi di tengah pandemi virus corona Covid-19, dimana warga yang tidak masuk di DTKS bisa tersentuh mendapatkan bantuan BLT melalui Dana Desa.

Admin:Putu Badew

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan