Pemerintah kampung banjar dewa menyerahkan bantuan bahan bangunan jamban untuk warga

Penyerahan bantuan bahan bangunan Jamban kepada warga Banjar Dewa RK 05 RT 01

Banjar Dewa,15/05/2020: Penyerahan bantuan stimulan pembangunan Jamban/MCK dari Pemerintah Kampung Banjar Dewa kecamatan Banjar Agung dilaksanakan di RK 005 RT 001 Pada hari Kamis 14 mei 2020. Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Kampung Banjar Dewa Asri Susilowati. Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Sekdes,BPK,PD dan Ketua RK 005.

Penyerahan bantuan bahan bangunan Jamban kepada warga Banjar Dewa RK 05 RT 01

Bantuan diberikan kepada 5 kepala keluarga yang ada di RK 005, yang mana belum mempunyai Jamban yang layak. Bantuan yang diberikan merupakan bersumber dari dana desa tahun anggaran 2020 hasil pengajuan dari ketua RK dan RT. Bantuan yang diserahkan yaitu Closed,Pipa,Semen,Pasir,Batu Splite,Besi dan batako. Tujuan dari penyerahan bantuan sebagai langkah dalam upaya pencegahan warga buang air besar sembarangan.

Kepala Kampung Asri Susilowatimenghimbau kepada warga yang menerima bantuan agar tidak lagi membuang air besar sembarangan. Disaat Pandemi COVID 19 ini, Asri mengajak warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dari Pemerintah Pusat. Dengan Adanya bantuan Jamban ini warga selalu menjaga kebersihan lingkungan disekitar. Bantuan ini hanya stimulan tidak sepenuhnya jadi kekurangan dari pembangunan jamban dapat dilakukan secara swadaya,Ungkap Asri.

Penyerahan bantuan bahan bangunan Jamban kepada warga Banjar Dewa RK 05 RT 01

Diharapkan dengan adanya bantuan stimulan pembangunan MCK ini warga Kecamatan Gedangsari Khususnya Desa Sampang peduli tentang kesehatan dan kebersihan Lingkunganya dengan tidak melakukan BAB sembarangan, dan bisa menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan