Pemilihan kepala kampung serentak sekecamatan banjar agung

Pemilihan Kepala Kapung Serentak di Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang.

Banjar Agung (12/12019):Hari ini Kamis 12/12/2019 di Kecamatan Banjar Agung melaksanakan pemilihan Kepala Kampung serentak. Ada 5 Kampung yang melaksanakan pemilihan kepala Kampung yaitu Kampung Moris Jaya,Dwi Warga Tunggal Jaya,Tri Dharma Wira Jaya dan Tunggal Warga. Dari kelima Kampung tersebut ada 18 calon Kepala Kampung yang akan dipilih oleh masyarakat kampung yang melaksanakan pilkakam tersebut. Pelaksnaan pilkakam dijaga ketat oleh pesonil kepolisian dari Polres Tulang Bawang dan Personil dari Kodim 426/02 Menggala.

Camat Banjar Agung L.Fandhi Ahmad Zia,S.STP,M.Si meninjau langsung pelaksanaan pemilihan kepala kampung tersebut.menurut keterangan Fandhi bahwa Kecamatan Banjar Agung hari ini melaksanakan pemilihan kepala Kampung serentak diwilayah kerjanya. Camat juga berharap semoga pesta demokrasi masyarakat ini dapat berjalan dengan aman,nyaman dan damai. Siapa pun yang akan menjadi Kepala Kampung terpilih dari kelima Kampung agar dapat menjadi pemimpin yang amanah dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala Kampung,tegas Fandhi.

Pemilihan Kepala Kapung Serentak di Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang.

Dari hasil pantuan penulis pelaksanaan pemilihan disetiap kampung berjalan dengan tertib dan aman. Setiap pemilih yang menggunakan hak pilihnya merasa sangat senang dengan tata cara pemilihan tersebut. Setiap pemilih akan dipanggil sesuai dengan nama yang tercantum dalam kertas undangan yang disebar oleh panitia. Demi menciptakan pemilihan yang demokratis panitia sangat berhati-hati dalam pelaksanaannya agar semua hak pemilih dapat berikan.

salah satu pemilih yang ditemui oleh penulis di Kampung Tunggal Warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan proses pemilihan sudah baik menurutnya. Warga yang mencoblos di kawal langsung oleh ketua Rukun Keluarga yang ditugas untuk mendata warganya sehingga tidak terjadi kecurangan dalam pencoblosan. Warga yang datang akan diarahkan langsung ke Rukun Keluarga masing-masing untuk kebenaran data pemilih yang disaksikan oleh semua sanksi masing-masing calon Kepala Kampung. ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya suatu kecurangan.

Pemilihan Kepala Kapung Serentak di Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang.

Harapan dari semua warga yang memiliki hak pilih adalah siapaun yang akan terpilih agar dapat menjadi pemimpin yang merakyat. Calon yang kalah dapat menerima hasil pemilihan dengan iklas dan tabah.

(putu badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan