Babinsa serda jaenal panani kunjungi warga kampung banjar dewa yang menderita patah tulang kaki

Babinsa Serda J.panani mengunjungi warga Kampung Banjar Dewa yang megalami patah tulang kaki.

Banjar Dewa(24/09/2019):Tentara Nasional Indonesia (TNI) dikenal memang dekat dengan masyarakat atau dengan kata lain selalu berbaur langsung dengan masyarakat. Hal inilah yang dilakukan oleh seorang anggota TNI dari Rayon Meliter 0246 menggala yaitu Sersan Dua Jaenal Panani. Serda Jaenal Panani merupakan seorang anggota TNI yang saat ini ditugaskan sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Kampung Banjar Dewa. Babinsa yang akrab dipanggil Pak J ini memang dikenal dekat dengan warga Kampung Banjar Dewa.

Pada tanggal 24/09/2019 Pak J mengunjungi dua warga Kampung Banjar Dewa yang menderita patah tulang kaki karena kecelakaan. Kunjungan ini adalah sebagai bentuk silaturahmi dan memberikan dukungan moril kepada warga yang menderita patah tulang kaki tersebut. Pertama Pak J mengunjungi Ellia anak dari Bapak Sutris yang mengalami patah tulang karena kecelakaan lalu lintas. Setelah mengunjungi Ellia Pak J mengunjungi warga penderita patah tulang lainnya yaitu Kadek Nindre yang mengalami patah tulang karena terjatuh dari pohon kelapa saat mau mengambil janur.

Serda J.panani saat mengunjungi Ellia warga Kampung Banjar Dewa yang megalami patah tulang kaki.

Pak J menceritakan kegiatan kunjungi kedua warga tersebut adalah sebagai bentuk rasa kemanusian antar sesama. Saya baru mendapat informasi bahwa warga binaan saya ada yang mengalami patah tulang yang belum sembuh karena mengalami kecelakaan. Jiwa kemanusian saya sebagai seorang prajurit dan sesama manusia merasa terpanggil untuk melihat mereka. Kita harus mendengar,melihat dan berbuat semoga apa yang kita perbuat mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa.

Lebih lanjut Pak J mencontohkan yaitu Ellia yang masih muda disaat temannya bisa bermain dan bersekolah dia hanya bisa terbaring ditempat tidurnya. Kita harus berbuat makanya dihari ulang tahun TNI yang ke 74 ini saya memasukan Ellia sebagai salah satu warga yang mendapat bantuan kursi roda. Insya Allah besok tanggal 25/09/2019 merupakan kegiatan bhakti TNI menyambut HUT TNI ke 74 yang dilaksakan di Tunggal Warga Ellia mendapat kursi roda gratis,ungkap Pak J.

Serda J.panani saat mengunjungi Kadek Nindre warga Kampung Banjar Dewa yang megalami patah tulang kaki.

Keperdulian adalah salah satu bentuk dari kehidupan dalam bermasyarakat. Semoga apa yang telah kita perbuat untuk sesama mendapat ridho dari Tuhan.

(putu badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan