Pemerintah kampung banjar dewa menyerahkan secara simbolis dana kelompok usaha ekonomi produktif kepada kelompok penerima

Penyerahan Dana Bantuan Usah a Ekonomi Produktif oleh Pemerintah Kampung Banjar Dewa Kepada Kelompok Penerima.

Banjar Dewa(13/09/2019): Hari ini jumat tanggal 13 September 2019 Pemerintah Kampung Banjar Dewa menyerahkan Dana Bantuan Usaha Ekonomi Produktif ( UEP ) kepada 3 kelompok Usaha Kampung Banjar Dewa. Ketiga kelompok penerima Dana UEP tersebut yaitu kelompok Usaha Muslimat Al Hidayah, Kelompok Usaha PKK Sekar Harum dan Kelompok Karang Taruna Jaya Mandiri. Ketiga Kemompok tersebut menerima dana bantuan untuk usaha produktif yaitu sebesar Rp. 20.000.000 sesuai dengan yang sudah dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang. UEP ini Bertujuan Meningkatkan Pemberdayaan Masyarakat, Menciptakan lapangan kerja dan menumbuhkan jiwa kewirausahawan serta Mengembangkan kegiatan dan kesempatan berusaha berbasis potensi lokal.

Fasilitator Kegiatan Usaha Ekonomi Produktif Danu Wijaya mengatakan bahwa dana bantuan usaha ekonomi produktif ini merupakan salah satu program unggulan Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti,S.E,M.H. Tujuan dari dana bantuan ini adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan usaha lokal. Danu juga mengajak semua kelompok usaha agar menjalankan usahanya dengan baik agar kedepan usaha dapat berkembang dan maju. Kelola usaha ekonominya sesuai dengan rencana anggaran biaya yang sudah diajukan dalam proposal kegiatan. Belanjakan dana bantuan dengan baik dan dicatat setiap pengeluaran uang agar memudahkan dalam hal pelaporan penggunaan dana bantuan tersebut, ujar Danu.

Penyerahan Dana Bantuan Usah a Ekonomi Produktif oleh Pemerintah Kampung Banjar Dewa Kepada Kelompok Penerima.

Kepala Kampung Asri Susilowati menjelaskan bahwa dana bantuan ini adalah program Kabupaten Tulang Bawang di Bawah kepemimpinan Ibu Hj.Winarti,S.E,M.H. Itulah yang di lakukan pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang dengan semboyan Bergerak Melayani Warga (BMW). Dimana tujuan diberikannya dana bantuan usaha ekonomi ini adalah untuk mengembangkan usaha ekomoni yang ada di Kampung Banjar Dewa. Asri Berharap dengan adanya dana stimulan Usaha Ekonomi Produktif masyrakat dapat terbantu untuk mengembagkan usahanya. asri selaku Kepala Kampung mengucapkan terima kasih Kepada Bupati Tulang Bawang Winarti yang telah memberikan Bantuan dana stimulan kepada setiap kampung untuk di kembangkan sesuai dengan kelompok masing masing.

Kehadiran Pemerintah ditengah tengah masyarakat, bertujuan untuk mengangkat perekonomian desa sejalan dengan hakekat penggunaan dana desa yang harus sesuai dengan harapan. Karena dengan adanya dana desa, sekiranya diharapkan dapat digunakan sesuai belanja kampung agar dana tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dengan memberikan bantuan dana Usaha Ekonomi Produktif, semoga dengan dana tersebut kampung dapat maju dan sejahtera. Diharapkan kawasan pedesaan melalui pembentukan kelompok usaha dan pemberian bantuan lainnya, kian memacu pertumbuhan ekonomi desa.

Penyerahan Dana Bantuan Usah a Ekonomi Produktif oleh Pemerintah Kampung Banjar Dewa Kepada Kelompok Penerima.

Semoga kedepan dengan adanya bantuan dana usaha ekonomi produktif akan mengembangkan usaha di semua Kampung yang ada di Kabupaten Tulang Bawang. Majunya perekonomian disetiap Kampung akan membuat peningkatan kesejahteraan masyarakat.

( putu/badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan