Kemeriahan hari ulang tahun kampung banjar dewa yang ke 10

Acara peringatan hari ulang tahun kampung banjar dewa yang ke 10.

Banjar Dewa(12/09/2019):Pada tanggal 09 september 2019 Kampung Banjar Dewa genap berusia 10 tahun. Hari ulang tahun Banjar Dewa bertepatan setelah hari ulang tahun Republik indonesia atau 17 agustus. Di tahun jadi yang ke 10 ini Kampung Banjar Dewa mengadakan berbagai macam perlombaan yang dipusatkan di lapangan sepak bola Banjar Dewa. Selain perlombaan untuk warga diadakan juga pesta seni, doa bersama dan ramah tamah dengan seluruh warga Kampung Banjar Dewa pada malam puncak perayaan.

Kepala Kampung Banjar Dewa Asri Susilowati dalam momentum perayaan hari jadi Kampung yang ke 10 mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu bersatu membangun kampung. Asri sapaan akrab Kepala Kampung juga meminta maaf jika pada 17 Agustus 2019 ini tidak diadakan perlombaan karena berdekatan dengan HUT Kampung. Namun hal tersebut jangan menjadi suatu hambatan untuk kita selalu menanamkan rasa cinta tanah air serta memperkuat rasa persatuan dan kesatuan. Tidak lupa juga Asri menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga Kamtimmas agar Kampung menjadi aman dan damai.

Acara peringatan hari ulang tahun kampung banjar dewa yang ke 10.

Diusia yang ke 10 ini diharapkan Kampung Banjar Dewa lebih baik, baik disektor pembangunan dan kesehatan. Peran serta suluruh lapisan masyarakat Kampung dalam membangun Kampung sangatlah penting,karena tanpa adanya masyarakat yang maju Kampung tidaklah ada artinya. Kegiatan gotong royong di setiap wilayah RK dan RT harus selalu ditingkatkan agar terciptanya lingkungan yang bersih. Dengan semangat untuk membangun Kampung yang baik harus dibarengi dengan kesadaran masyarakat kampung yang baik pula,ungkap Asri.

Ketua Panitia Made Supartawan yang konfirmasi oleh kontributor sideka Kampung Banjar Dewa Wayan Ardana mengatakan tema yang kita ambil dalam hari jadi yang ke 10 ini yaitu kalau bukan kita siapa dan kapan lagi. Arti tema tersebut mengandung makna yaitu selalu bersama dan berdampingan satu dengan yang lain. Perlombaan pun kami kelompokan menjadi 4 katagori yaitu lomba kelompok ibu-ibu,bapak-bapak,pemuda dan anak-anak. Tahun ini kami kolaborasikan kegiatan yaitu perlombaan,pasta seni,doa bersama dan ramah tamah dengan seluruh warga.

Acara peringatan hari ulang tahun kampung banjar dewa yang ke 10.

Harapan kedepan kebersamaan selalu terjaga agar terciptanya kehidupan masyarakat yang aman dan damai. Selain itu pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat selalu dikedepankan.

Kontributor:Wy.Ardana

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan