Dibalik kesuksesan pelaksanaan hari ulang tahun republik indonesia yang ke 74 di kecamatan banjar agung

Ketua Panitia HUT RI Kecamatan Banjar Agung Dedy Miske,S.KM ( kedua kanan atas ) fhoto bersama Camat Banjar Agung setelah Upacara peringatan HUT RI ke 74 selesai dilaksanakan.

Banjar Dewa,18/09/2019:Pelaksanaan Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 di kecamaatan Banjar Agung berjalan dengan sukses. Suksesnya pelaksanaan tersebut karena panitia pelaksana sudah mempersiapkan acara HUT RI yang Ke 74 dengan begitu matang dan latihan yang begitu giat. Panitia pelaksana HUT RI di Kecamatan Banjar Agung di ketua oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa Kecamatan Banjar Agung yaitu Dedy Miske,S.KM. Semangat dan kerja keras dalam menyambut HUT RI yang ke 74 kunci sukses suatu kegaiatan yang dilaksanakan.

Persiapan awal yang dilakukan oleh panitia pelaksana yaitu mempersiapkan pasukan pengibar bendera (paskibra) merah putih. Kunci sukses upacara bendera dalam memperingati HUT RI yaitu terletak pada pasukan pengibar bendera itu sendiri. Paskibra akan menjadi sorotan utama dalam pelaksanaan pengibaran bendera merah putih. Pasukan pengibar bendera merah putih tahun ini diseleksi dari siswa siswi sekolah tingkat SMK dan SMU sekecamatan Banjar Agung.

Latihan Paskibra yang dilakukan oleh panitia pelaksana HUT RI ke 74 Kecamatan Banjar Agung di lapangan Kampung Tunggal Warga.

Dedy Miske selaku ketua pelaksana mempersiapkan paskibra dibantu dari pihak TNI yaitu anggota dari kodim menggala dan Pihak kepolisian yaitu anggota polisi dari polsek Banjar Agung. Latihan Paskibra dilakukan kurang lebih hampir satu bulan sebelum puncak peringatan HUT RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019. Selain paskibra panitia juga mempersiapan pasukan paduan suara dan pasukan drum band pengiring untuk acara puncak peringatan HUT RI di Kecamatan Banjar Agung. Pengaturan susunan acara juga tidak luput dari pantauan Dedy Miske selaku ketua panitia pelaksana.

Panitia pelaksana dan para instruktur selalu memberikan semangat dan motivasi kepada para siswa dan siswi yang terpilih sebagai petugas paskibra,petugas paduan suara dan drum band. Keberhasilan dalam melaksanakan tugas adalah keberhasilan bersama dalam membangun jiwa persatuan dan kesatuan. Kunci dalam kerberhasilan yaitu terletak pada semangat kebersamaan dan kekompakan yang tinggi. Dengan suksesnya pelaksanaan Upacara Bendera HUT RI ke 74 di Kecamatan Banjar Agung harus kita beri apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana yang sudah begitu baik dalam persiapannya.

Ketua Panitia HUT RI Kecamatan Banjar Agung Dedy Miske,S.KM (kiri memakai topi) fhoto bersama petugas Drum Band di lapangan Kampung Tunggal Warga.

Semangat rasa persatuan dan kesatuan harus selalu dijaga dengan baik agar kedepan pelaksanaan HUT RI lebih baik lagi. Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana karena acara berjalan sesuai dengan yang diharapakan oleh semuanya.

(Bade/IPS)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan