Tim banjar dewa junior berlaga di festival sepak bola dream come true road to china

Festival Sepak Bola seleksi tingkat regional Dream Come True Road to China di Lampung Selatan.

Banjar Dewa(16/07/2019): Sebagai salah satu komitmen Pemerintah Kampung Banjar Dewa dalam membina dibidang olahraga khususnya Sepak Bola perlu banyak dilakukan pembinaan baik mental dan pengalaman bertanding. Baru – baru ini Tim Sepak Bola Banjar Dewa Junior mengikuti festival Sepak Bola Usia 11 tahun yang bertajuk Dream Come True Road to China yang dilaksanakan di stadion jati Kalianda. Banjar Dewa Junior mengikuti festival tersebut dengan membawa tujuh anak-anak yang berbakat melalui seleksi ditingkat kampung. Tujuan dari Banjar Dewa Junior mengikuti festival ini adalah untuk menumbuhkan mental dan pengalaman bertanding selain itu untuk mengikuti seleksi Tim Nasional Usia 11 Tahun.

Keberankatan tim Banjar Dewa Junior mendapat dukungan sepenuhnya dari Kepala Kampung Banjar Dewa Asri Susilowati. Kepala Kampung melalui pemerintah Kampung memberikan dana keolahragaan kepada pembina tim Banjar Dewa Junior I Kadek Ardayana. Selain itu Kepala Kampung juga berpesan agar anak-anak yang dibawa ke Kalianda lampung Selatan selalu menjaga stamina dan semangat dalam bertanding. Bermain dengan sportif agar menambah pengalaman dan menciptakan mental bertanding yang baik demi nama Kampung Banjar Dewa.

Festival Sepak Bola seleksi tingkat regional Dream Come True Road to China di Lampung Selatan.

Bakat anak-anak harus kita dukung dan kita suport agar kelak menjadi pemain yang bisa membagakan keluarga khusunya dan Kampung pada umumnya. Festival Dream Come True Road to China merupakan suata ajang yang dapat menjadi jembatan agar bakat anak tersalurkan dengan baik. Dengan memperbanyak tim Banjar Dewa Junior mengikuti perlombaan maupun pertandingan dalam gelaran sepak bola maka akan menciptakan pemain yang hebat. Harapan dari Kepala Kampung agar kelak anak-anak yang berbakat dibidang sepak bola akan bertambah dan berkembang menjadi tim yang baik, ungkap Asri.

Pembina Banjar Dewa Junior I Kadek Ardayana mengatakan persiapan dalam mengikuti Festival seleksi tingkat regional ini sangat dekat. Seleksi pemain yang dilakukan hanya melalui latihan dan sparing partner dengan tim kampung lain, dalam seleksi tersebut didapat beberapa anak yang masuk dalam tim. Tim yang dibawa awalnya berjumlah 9 orang tapi karena tidak mendapat izin dari orang tua maka 2 orang batal ikut dalam tim. Festival ini merupakan suatu ajang yang baik dan tepat bagi anak-anak yang berbakat karena siapa tahu akan masuk dalam seleksi ditingkat nasional.

Festival Sepak Bola seleksi tingkat regional Dream Come True Road to China di Lampung Selatan.

Harapan kedepan anak-anak yang memiliki bakat dalam bidang sepak bola lebih giat dalam berlatih, meningkatkan mental bertanding dan memperbanyak pengalaman. Karena tidak menutup kemungkin bisa masuk dalam tim Nasional usia dini.

(Putu/Badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan