Lomba takbir dan miniatur masjid menyambut idul fitri 1440 hijriah

Lomba takbir dan miniatur masjid menyambut idul fitri 1440 hijriah.

Banjar Dewa(05/06/2019) Menyambut hari raya idul fitri 1440 hijriah masjid Al Hidayah menyelenggarakan lomba takbir dan miniatur masjid. Lomba dilaksanakan dihalaman masjid Al Hidayah kampung Banjar Dewa. Lomba tahun ini diikuti oleh enam kelompok yang berasal dari lima mushola dan satu masjid. Lomba dilaksanakan setelah selesai sholat isya tepat pada pukul 20.00 WIB.

Setelah sholat isya semua peserta lomba dan warga umat islam kampung banjar dewa datang memadati halaman masjid Al Hidayah. Hadir dalam perlombaan yaitu kepala kampung, sekretaris kampung, bhabinkamtimmas dan para tokoh agama islam kampung banjar dewa. Tujuan dilaksanakan lomba takbir adalah untuk menjalin rasa kebersamaan dan mengapresiasi seni dan budaya.

Lomba takbir dan miniatur masjid menyambut idul fitri 1440 hijriah.

Dalam sambutannya kepala kampung banjar dewa Asri Susilowati mengajak para peserta lomba untuk selalu menjadi kebersamaan dalam umat beragama. Jangan jadikan lomba takbir sebagai ajang persaingan akan tetapi ajang untuk menjalin silahturahmi yang lebih erat. Siapapun yang keluar sebagai juara jangan berbangga hati dan yang kalah jangan berkecil hati.

Penilaian lomba dinilai melalui empat kriteria yaitu hafal takbir,kekompakan,irama lagu dan dekorasi. dari hasil penilaian keluar sebagai juara pertama yaitu mushola Jariatul Jannah disusul mushola Nurul Iman ditempat kedua dan mushola Mifhatul janah ditempat ketiga. Yang menjadi juara mendapat uang pembinaan sebesar 1,5 juta untuk juara pertama serta 1.150 juta 750 ribu masing-masing untuk juara kedua dan ketiga.

Lomba takbir dan miniatur masjid menyambut idul fitri 1440 hijriah.

Dengan dilaksanakan lomba takbir dan miniatur masijid tahun ini akan menjadi semangat para pemuda islam dalam menyalurkan seni dan budaya. Serta menjadi sarana untuk mempererat tali silahturahmi.

(strong)(putu/badew)(/strong)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan