Badan pertanahan kabupaten tulang bawang membagikan sertifakat ke masyarakat

Penyerahan Sertifikat tanah program PTSL oleh BPN Tulang Bawang di Banjar Dewa.

Banjar Dewa 20/03/2019: Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tulangbawang membagikan sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2018 kepada masyarakat. Dalam pembagian ini BPN Tulang Bawang membagikan sertifikat kepada tiga Kampung yaitu Kampung Banjar Dewa,Kampung Warga Makmur Jaya dan Kampung Tri Tunggal Jaya. Pembangian rogram Sertifikat yang dianggarkan melalui APBN tahun 2018 dipusatkan di Balai Kampung Banjar Dewa. Sertifikat di serahkan langsung kepada warga yang memiliki hak atas serfikat tersebut.

Hadir dalam pembagian sertifkat tersebut Ketua Pokmas ketiga Kampung, Babinsa, Bhabinkamtimmas dan masyarakat penerima sertifika. Setelah sekian lama menunggu akhirnya warga masyarakat yang mengikuti program PTSL sekarang dapat besenyum lega. Program PTSL sangat membantu warga masyarakat dalam mengurus sertifikat karena dilakukan secara komulatiif oleh masing-masing Kampung. Pada pembagian serfikat hari ini, BPN membagikan jumlah sertifikat yang sesuai dengan yang diajukan oleh kampung masing-masing.

Penyerahan Sertifikat tanah program PTSL oleh BPN Tulang Bawang di Banjar Dewa.

Kepala BPN Tulangbawang Irwandi melalui Kasi SDM Sepriani, mengatakan program PTSL memberi harapan bagi warga untuk mendapatkan legalitas terkait hak kepemilikan tanah. Hari ini BPN akan membagikan sertifikat kepada masyarakat Banjar Dewa, Warga Mamkur Jaya dan Tri Tunggal Jaya sesuai dengan jumlah yang di ajukan untuk pembuatan sertifikat. Setelah tanah memiliki sertifikat diharapkan dapat lebih bermanfaat, baik sebagai agunan di bank untuk modal usaha atau untuk pendidikan anak. Pembagian sertifikat di Tulang Bawang ditargetkan selesai di bulan april tahun 2019.

Kepala Kampung Banjar Dewa yang diwakili oleh Sekretari Kampung M. Barakah menyambut baik pembagian sertifikat tanah yang dilaksanakan di Kampung Banjar Dewa. Masyarakat sangat senang dengan pembagian sertifikat yang telah lama ditunggu-tunggu. Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2018 sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan kepastian dan hak atas kepemilikan tanah. Dengan adanya kepastian dan hak kepemilikan tanah dapat mengurangi sengketa dan perselisihan tanah di masyarakat.

Penyerahan Sertifikat tanah program PTSL oleh BPN Tulang Bawang di Banjar Dewa.

Mudah-mudahan ke depan seluruh tanah Kampung-kampung yang ada di Kecamatan Banjar Agung dapat tersertifikasi seluruhnya. Program PTSL juga diharapkan dapat mengurangi kasus sengketa dan perselisihan tanah yang saat ini semakin marak.

putu/badew

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan