Pertemuan relawan teknologi informasi dan komunikasi cabang tulang bawang dengan diskominfo tulang bawang

Pertemuan RTIK Cabang Tulang Bawang dan Diskominfo Tulang Bawang di Puskomkref Tiouh Tuhou.

Banjar Dewa,18/03/2019: Untuk pertama kalinya relawan teknologi informasi dan komunikasi ( RTIK ) Cabang Tulang Bawang melakukan pertemuan dengan diskominfo Kabupaten Tulang Bawang. Pertemuan dilaksanakan di kantor Pusat Komunikasi Kreatif ( Puskomkref ) Tulang Bawang komplek perkantoran Tiuoh Tuhou. Tujuan dari pertemuan ini adalah silahturahmi dan pembahasan project pemberitaan pontensi Kabupaten Tulang Bawang kedepan agar lebih baik. Pertemuan dihadiri oleh Kadiskominfo, Kabid Pengembangan Teknologi dan informasi, Ketua Cabang RTIK Tulang Bawang, Pandu Desa BAKTI dan RTIK Kecamatan Banjar Agung.

Menurut penjelasan dari Kadiskominfo Bapak Dedy Palwadi mengatakan bahwa pertemuan ini sudah lama direncanakan. Pertemuan direncanakan dilakukan diawal bulan maret akan tetapi tidak dapat dilakasanakan. Kerena banyaknya agenda dan kesibukan sehingga baru dapat dilaksanakan. Kadis Dedy Palwadi menginginkan dengan pertemuan ini kedepan hubungan kerjasama dan sinergi dapat terjalin dengan baik. Dengan kerjasama yang baik akan membuat Kabupaten Tulang Bawang kedepan lebih baik dalam hal teknologi dan informasi.

Pertemuan RTIK Tulang Bawang dengan Diskominfo Kabupaten Tulang Bawang di Puskomkref Tiouh Tuhou.

Disamping itu Diskominfo melalui Kabid Pengembangan Teknologi dan Informasi Erwan Hadi meminta kepada Ketua RTIK Cabang Tulang Bawang Sutrisno untuk membentuk komsat-komsat di Kecamatan yang belum terbentuk. Kabid meminta agar segera dilakukan pembenahan secara struktural komsat-komsat RTIK di semua kecamatan agar memudahkan melakukan komunikasi. Dengan sudah mengetahui siapa yang dapat diajak komunikasi maka akan mempermudah dalam mendata kendala-kendala yang dihadapi. Selain itu juga agar adanya kejelasan hubungan kerjasama antara Diskominfo dengan RTIK yang ada di Tulang Bawang.

Selama ini keberadaan RTIK di Kabupaten Tulang Bawang belum sepenuhnya di ketahui oleh Diskominfo karena belum adanya data yang mengarah karah sana. Melalui pertemuan yang singkat dan pertama ini Dikominfo melalui kabid PTIK berharap adanya kejelasan status RTIK Tulang Bawang. Kejelasan status yang dimaksud adalah adanya koordinasi dari atas kebawah agar berjalannya program pemerintah dalam mengembangkan smart city. Dengan kejelasan status tersebut dapat membangun Kabupeten Tulang Bawang kearah teknologi dan informasi yang maju secara bersama-sama,ungkap Erwan Hadi.

Pertemuan RTIK cabang Tulang Bawang dengan Diskominfo di Puskomkref Tiouh Tuhou.

Dengan adanya pertemuan ini diharapkan terjalinnya kerjasam dan sinergi yang lebih baik kedepan. Demi motto menuju Kabupaten Tulang Bawang yang mendunia.

putu/badew

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan