Polsek banjar agung gelar deklarasi pemilu damai 2019

Rapat koordinasi deklarasi pemilu Aman, Damai dan Sejuk Polsek Banjar Agung tahun 2019.

Banjar Dewa 28/02/2018: Polsek Banjar Agung menggelar Deklarasi Pemilu Damai tahun 2019. Deklarasi ini diselenggarakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Banjar Baru, Kecamatan Banjar Agung dan Kecamatan Banjar Margo menjelang pemilu tahun 2019 bulan April mendatang. Menjaga dan mencegah timbulnya isu-isu yang dapat mengancam Kamtibmas di lingkungan masyarakat. Acara berlangsung di Aula Mapolsek Banjar Agung dan dibuka langsung oleh Kapolsek Banjar Agung Kompol Rahmin SH.

Acara deklarasi tersebut dihadiri dari Kecamatan Banjar Agung, Kecamatan Banjar Baru dan Kecamatan Banjar Margo. Selain itu dihadiri juga dari unsur TNI yaitu Sub Ramil Banjar Agung, Panitia Pemilihan ketiga Kecamatan, Panwascam Ketiga Kecamatan dan Seluruh Kepala Kampung dari Ketiga Kecamatan tersebut. Unsur Kecamatan dan unsure dari Kampung dilibatkan dalam deklarasi ini agar mampu memantau kegiatan yang ada dilingkungan wilayahnya kerja masing-masing. Dengan demikian terciptanya koordinasi yang baik antara aparat Kepolisian, TNI, Kecamatan dan semua Kampung.

Rapat koordinasi deklarasi pemilu Aman, Damai dan Sejuk Polsek Banjar Agung tahun 2019.

Dalam pemaparannya Kapolsek Banjar Agung Kompol Rahmin SH, mengajak semua peserta yang hadir dalam deklarasi untuk selalu menjaga kondisi yang kondusif dalam menjelang pemilu tahun ini. Selalu berkoordinasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di kampong masing-masing. Menhindari adanya perpecahan di masyarakat karena berbeda pilihan yang dapat menggagu tahapan-tahapan dalam pemilihan di tempat pemungutan suara.

Isi dari deklarasi yang diselenggarakan oleh Polsek Banjar Agung yaitu Siap untuk mendukung dan mewujudkan pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Tulang Bawang. Menolak dan melawan segala bentuk fitnah ujaran kebencian berita hoax dan isu SARA yang dapat menimbulkan perpecahan dalam masyarakat. Siap untuk mentaati segala peraturan Undang-Undang serta berperan aktif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kecamatan masing-masing.

Rapat koordinasi deklarasi pemilu Aman, Damai dan Sejuk Polsek Banjar Agung tahun 2019.

Dengan diselenggarakannya deklarasi ini,diharapkan pelaksanaan pemilihan umum 2019, dapat berjalan lancer dan aman. Tidak adanya perpecahan sebelum dan sesudah pelaksanaan dalam pemilu tahun 2019.

(Putu/Badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan