Lomba Qosidah sekecamatan banjar agung

Lomba Qosidah kelompok muslimat sekecamatan Banjar Agung di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya.

Banjar Dewa,28/02/2019: Kelompok muslimat sekecamatan banjar agung menyelenggarakan lomba qosidah yang dipusatkan di kampung dwi warga tunggal jaya. Perlombaan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut hari jadi kabupaten tulang bawang yang ke 22. Panitia penyelenggara mengambil tema perlombaan yaitu meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan pembangunan. Tujuan yang di diusung yaitu mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera dan mandiri.

Lomba qosidah tahun ini di ikuti oleh 8 Kampung dari 11 Kampung yang ada di Kecamatan Banjar Agung. Peserta lomba dari setiap kampung ditentukan oleh panitia berjumlah 10 orang. Pembukan lomba qosidah dihadiri oleh Camat Banjar Agung, Sekretaris Kecamatan Banjar Agung, Pengurus Muslimat Kecamatan Banjar Agung dan Para Dewan Juri. Lomba qosidah dibuka langsung oleh Bapak Camat Banjar Agung yaitu Sudirman SH ditandai dengan pemukulan rabana.

Lomba Qosidah kelompok muslimat sekecamatan Banjar Agung di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya.

Dalam sambutannya Camat Sudirman SH mengajak semua peserta melalui lomba qosidah ini meningkatkan rasa persatuan dalam beragama.Dengan adanya rasa persatuan dalam beragama maka dapat membangun kecamatan banjar agung yang lebih kuat. disamping itu,camat juga berpesan dalam lomba ataupun pertandingan jangan dijadikan suatu persaingan antar kelompok akan tetapi penyemangat untuk menuju yang lebih baik lagi.

Penilaian dewan juri dalam lomba qosidah ini didasarkan pada kriteria kekompakan dan keserasian antara musik dan gerakan. Dari hasil penilaian dewan juri dalam perlombaan ini, juara pertama diraih oleh Kampung Warga Makmur Jaya disusul oleh Kampung Tri Tunggal Jaya di posisi kedua, sedangkan tempat Ketiga diraih oleh Kampung Moris Jaya. Dimana menurut rencana pemenang dalam lomba tingkat Kampung, akan mewakili kecamatan Banjar Agung dalam perlombaan tingkat Kabupaten.

Lomba Qosidah kelompok muslimat sekecamatan Banjar Agung di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya.

Melalui penyelenggaraan lomba qosidah ini,diharapkan dapat membangun rasa persatuan dan kesatuan dalam beragama. Menang ataupun kalah jangan sampai timbul rasa yang memecah tali persaudaraan dan tali silaturahmin.

(Putu/Badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan