Pelatihan peningkatan anggota perlindungan masyarakat (Linmas) sekecamatan banjar agung

Pelatihan peningkatan kapasitas linmas sekecamatan Banjar Agung tahun 2018.

Banjar Dewa(13/11/2018): Forum Sistem Informasi Desa dan Kawasan (Sideka) Kecamatan Banjar Agung bekerjasama dengan Sub Rayon Militer dan Kepolisian Sektor Banjar Agung mengadakan pelatihan Linmas. Kegiatan digelar pada Selasa (13/11/2018) bertempat di Kampung Tri Tunggal Jaya. Maksud dan tujuna dari kegiatan ini adalah untuk mengoptimalisasi keberadaan linmas di tengah-tengah masyarakat dan peningkatan kapasitas Linmas. Dengan pelatihan ini, Linmas diharapakan mampu melakukan pendekatan yg persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam masyarakat.

Pelatihan peningkatan kapasitas linmas tahun 2018 ini dibuka langsung oleh Bapak Camat Banjar Agung Sudirman,S.H. Selain Bapak Camat Banjar Agung, hadir dalam acara pembukaan pelatihan linmas tersebut Kapolsek Banjar Agung Kompol Rahmin,SH, Komandan Sub Rayon Militer Banjar Agung Peltu Muslani dan Kepala Kampung Tri Tunggal Jaya Bapak Nuryanto. Instruktur dalam pelatihan ini dari unsur TNI yaitu Babinsa sedangkan dari unsur Polri yaitu Bhabinkamtibmas dari enam Kampung yang mengikuti pelatihan. Materi pelatihan dibagi menjadi dua season yaitu materi pemahaman peran dan fungsi Linmas dilaksanakan didalam ruangan dan materi latihan baris berbaris dilaksanakan diluar ruangan.

Pelatihan peningkatan kapasitas linmas sekecamatan Banjar Agung tahun 2018.

Camat Banjar Agung Sudirman,SH dalam sambutannya mengajak semua anggota linmas berlatih dengan serius dan memahami semua yang disampaikan oleh para instruktur. Dengan adanya pelatihan Linmas ini, anggota Linmas mempunyai kapasitas yang tinggi dalam menjalankan peran dan fungsinya. Dengan kapasitas anggota Linmas akan meningkatkan pelayanan, keamanan dan ketertiban didalam masyarakat. Karena Linmas merupakan perpanjangan tangan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam perlindungan, keamanan dan ketertiban masyarakat.

Anggota linmas dituntut harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi linmas. Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak Pengamanan Swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah Kampung masing-masing. pelaksanaan pelatihan Linmas sekecamatan Banjar Agung tahun 2018 diakhiri dengan pealtihan baris berbaris di lapangan sepak bola Kampung Tri Tunggal Jaya.

Pelatihan peningkatan kapasitas linmas sekecamatan Banjar Agung tahun 2018.

Dengan adanya kegiatan pelatihan linmas, diharapkan dapat membawa dampak positif bagi anggota linmas agar lebih mengerti akan tugas dan fungsi linmas. Selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

(putu/badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan