Sideka kecamatan banjar agung menyelenggarakan pelatihan peningkatan kapasitas pkk sekecamatan banjar agung

Pelatihan peningkatan kapasitas kader PKK di kecamatan Banjar Agung.

Banjar Dewa(07/11/2018):Dalam rangka meningkatkan kapasitas kader Pemberdayaan kesejahteraan Keluarga (PKK) dikecamatan banjar agung,maka sideka banjar agung menyelenggarakan pelatihan untuk kader PKK di kecamatan banjar agung. Pelatihan ini terselenggarakan atas dasar keputusan bersama empat kepala kampung yang kampungnya menganggarkan untuk pelatihan kader PKK di apbkam tahun anggaran 2018. Keempat kampung tersebut yaitu Banjar Dewa,Tunggal Warga,Warga Indah Jaya dan Warga Makmur Jaya.

Hadir dalam pelaksanaan pelatihan tersebut camat Banjar Agung Sudirman,SH, Kepala Kampung Tunggal Warga Bahrin serta Narasumber Yudi Hernawan dan kawan-kawan. Narasumber dalam pelatihan ini dari dinas pemberdayaan masyarakat kampung bidang pembinaan keluarga berencana kabupaten Tulang Bawang. Materi yang diberikan dalam pelatihan ini yaitu masalah tentang peran dan fungsi tugas pkk dari tugas ketua sampai dengan tugas pokja yang ada di dalam kelembagaan PKK.

Pelatihan peningkatan kapasitas kader PKK di kecamatan Banjar Agung.

Dalam sambutannya Camat Banjar Agung Sudirman,SH mengaharapkan para kader pkk di kecamatan banjar agung lebih giat dan maju dalam menjalankan tugas sebagai kader PKK di kampung masing-masing. Melalui pelatihan peningkatan kapasitas kader PKK ini camat menghimbau agar kader dapat mengimplementasikan apa yang sudah di jelaskan oleh narasumber. PKK Kecamatan Banjar Agung diharapkan bisa membangun kesejahteraan warga di kampung masing-masing.

Pelatihan kader PKK tahun ini bertujuan agar kelembagaan pkk kampung di kecamatan banjar agung menjadi lebih maju dan berkembang. Dengan sumberdaya manusia yang berkapasitas didalam kelembagaan PKK agar dapat berinovasi untuk mengembangkan keterampilan yang tujuannya dapat menumbuhkan ekonomi kampung. Berkembangnya suatu ekonomi kampung salah satunya juga didasarkan pada peran serta perempuan melalui kelembagaan pkk yang berjalan secara sinergis dan dinamis.

Pelatihan peningkatan kapasitas kader PKK di kecamatan Banjar Agung.

Dengan pelatihan PKK yang siselenggarakan ini diharapkan diimplementasi dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh kader PKK. Kader pkk diharapkan menjadi lebih sinergis lagi dan selalu melalukan pembinaan kepada semua warga binaan di kampung masing-masing.

(putu/badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan