Anggota linmas kampung banjar dewa menerima seragam dan sepatu baru

Penyerahan bantuan seragam dan sepatu dari pemerintah kampung kepada anggota linmas Kampung Banjar Dewa.

Banjar Dewa(01/11/2018): Tahun anggaran 2018 ini anggota perlindungan masyarakat(Linmas) kampung banjar dewa menerima seragam dan sepatu baru dari pemerintah kampung. Tujuan pemberian seragam dan sepatu ini adalah untuk mendukung kelengkapan dan kinerja anggota perlindungan masyarakat (Linmas). Selain tujuan tersebut pemberian seragam dan sepatu ini adalah agar anggota linmas lebih giat dan semangat didalam melaksanakan tugasnya. Seragam dan sepatu untuk linmas ini dianggarkan oleh pemerintah kampung melalui dana desa tahun anggaran 2018.

Bantuan seragam dan sepatu baru itu diserahkan secara simbolis oleh bapak sekretaris kampung Banjar Dewa yaitu Muhamad Barakah kepada empat perwakilan linmas yang hadir. Penyerahan dilakukan di balai kampung banjar dewa yang hanya di hadiri oleh Sekretaris kampung,staf kampung dan empat perwakilan dari sembilan anggota linmas yang ada di kampung Banjar Dewa. Bantuan seragam dan sepatu ini merupakan bantuan yang kesekian kalinya diterima oleh anggota linmas kampung Banjar Dewa dan merupakan penganti seragam lama yang sudah rusak.

Penyerahan bantuan seragam dan sepatu dari pemerintah kampung kepada anggota linmas Kampung Banjar Dewa.

Sekretaris kampung Banjar Dewa M.Barakah yang mewakili Kepala Kampung berpesan kepada para anggota Linmas dengan diterimanya seragam dan sepatu baru diharapkan mampu meningkatkan keamanan dan memberikan perlindungan terhadap masyarakat. Tingkatkan pengamanan di Kampung, karena Linmas juga termasuk garda terdepan dalam pengamanan masyarakat. Untuk meningkatkan kewaspadaan serta pengamanan di Kampung silahkan komunikasi yang baik dengan pihak Babinsa serta Bhabinkamtimmas agar kinerja pengamanan lebih maksimal aman dan kondusif, pesan Barakah.

Peran dan fungsi linmas harus dijalankan denga baik dalam menghadapi isu-isu yang berkembang dan yang dapat memecah belah masyarakat menjelang Pemilhan Umum tahun 2019. Apalagi saat ini di Indonesia maraknya isu kasus penculikan anak yang sudah menyasar ke Kampung-kampung jadi peran linmas harus bisa mengamankan dan mengawasi keamanan di kampung. Untuk menghadapi hal tersebut anggota linmas diharapkan selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan yang terkait agar kampung Banjar Dewa menjadi aman dan kondusif.

Penyerahan bantuan seragam dan sepatu dari pemerintah kampung kepada anggota linmas Kampung Banjar Dewa.

Diharapkan dengan seragam dan sepatu baru anggota linmas kampung Banjar Dewa mempunyai semangat yang baru juga. Menjalan tugas sesuai dengan fungsi dan tugas agar terciptanya keamanan, ketentraman dan ketertiban didalam mayarakat.

(putu/badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan