Tim pelaksana kegiatan melaksanakan serah terima hasil pekerjaan pembangunan kepada kepala kampung

Serah terima pelaksanaan pekerjaan pembangunan dari tim pelaksana kegiatan kepada kepala kampung Banjar Dewa.

Banjar Dewa(19/10/2018): Tim pelaksana kegiatan Kampung Banjar Dewa menyerahkan hasil pekerjaan pembangunan yang bersumber dari dana desa tahap kedua 40% kepada kepala Kampung Banjar Dewa. Pelaksanaan serah terima pekerjaan bertempat di balai kampung banjar dewa dan dihadiri oleh kepala kampung, sekretaris kampung, badan permusyawaratan kampung, lembaga permusyawaratan kampung, rukun kampung dan rukun tangga. Kegiatan serah terima ini di awali dengan laporan dari ketua tim pelaksana kegiatan kemudian dilanjutkan dengan meninjau hasil pekerjaan secara bersama-sama.

Dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan dengan dana desa untuk tahap kedua,tim pelaksana kegiatan kampung banjar dewa telah mengerjakan empat bidang kegiatan pembangunan. Empat bidang kegiatan pembangunan tersebut yaitu drainase , gorong-gorong, tugu batas kampung dan lampu jalan kampung. Dari keempat bidang pembangunan tersebut tugu batas kampung dan lampung jalan kampung yang pengerjaannya seratus persen ditahap kedua. Sedangkan drainase dan gorong-gorong pengerjaannya masih dilanjutkan di tahap tiga pencairan dana desa.

Serah terima pelaksanaan pekerjaan pembangunan dari tim pelaksana kegiatan kepada kepala kampung Banjar Dewa.

Menurut keterangan dari ketua tim pelaksana kegiatan Komang Ladre bahwa besarnya anggaran dana desa untuk kegiatan pembangunan di tahap kedua sesuai dengan rencana anggaran yang sudah dianggarkan oleh kampung. Untuk kegiatan drainase 430 meter dengan anggaran dana desa Rp 145.926.000 dan 6 unit Gorong-gorong dengan anggaran dana desa Rp 33.812.000. Untuk kegiatan pembangunan lampu jalan 66 buah dengan anggaran dana desa Rp 28.298.000 dan tugu batas kampung 1 unit dengan anggaran dana desa Rp 30.524.000.

Sementara itu Kepala Kampung Banjar Dewa Asri Susilowati menyatakan pihaknya menerima hasil pekerjaan pembangunan yang dilakukan oleh tim pelaksana kegiatan Kampung Banjar Dewa dari anggaran dana desa tahap kedua tahun 2018. Serah terima pelaksanaan pekerjaan tersebut dilakukan dengan melakukan penandatanganan berita acara hasil pelaksanaan pekerjaan pembangunan. Kepala Kampung memohon kepada masyarakat agar dapat ikut menjaga hasil pembangunan yang telah dilaksanakan oleh tim pelaksana kegiatan kampung Banjar Dewa.

Serah terima pelaksanaan pekerjaan pembangunan dari tim pelaksana kegiatan kepada kepala kampung Banjar Dewa.

Dengan diserahkannya hasil pekerjaan ini warga dapat menikmati dan menjaga hasil pembangunan yang bersumber dari dana desa tersebut. Tim pelaksana kegiatan diharapkan dapat langsung melanjutkan kegiatan pembangunan untuk tahap selanjutnya.

(putu/badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan