Komisi pemilihan umum tulang bawang melaksanakan gerakan melindungi hak pilih di kecamatan banjar agung

KPU Tulang Bawang,PPK Banjar Agung dan PPS kampung melaksanakan gerakan melindungi hak pilih di pasar unit 2 kecamatan Banjar Agung.

Banjar Dewa(17/10/2018): Komisi Pemilihan Umum mengajak masyarakat menyukseskan Pemilu 2019 melalui Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP). Gerakan ini bertujuan untuk memastikan seluruh warga negara yang memenuhi syarat sebagai pemilih terdaftar sebagai pemilih pada Pemilu 2019. Kegiatan Gerakan Melindungi Hak Pilih akan berlangsung dari tanggal 1 Oktober hingga 28 Oktober mendatang. Gerakan ini dilakukan dengan mendata pemilih yang belum masuk ke Daftar Pemilih Tetap (DPT) lewat mekanisme verifikasi faktual. Pendataan ini akan difokus pada kalangan pemilih pemula yang saat didata belum berumur 17 tahun.

Komisi Pemilihan Umum Tulang Bawang, melaksanakan gerakan melindungi hak pilih di pasar unit dua kecamatan banjar agung rabu (17/10/2018). Gerakan melindungi hak pilih dilakukan sejak pukul 09.00 WIB dengan diikuti semua panitia pemungutan suara sekecamatan banjar agung. Komisioner Tulang Bawang Resa Tri Maryani menjelaskan, kegiatan ini merupakan gerakan nasional yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum di seluruh Indonesia yang dimulai pada 1 Oktober dan berakhir 28 Oktober 2018. Kegiatan ini akan dioptimal untuk menyisir warga masyarakat yang belum masuk daftar pemilih tetap.

KPU Tulang Bawang,PPK Banjar Agung dan PPS kampung melaksanakan gerakan melindungi hak pilih di pasar unit 2 kecamatan Banjar Agung.

Gerakan ini merupakan perintah dari komisi pemilihan umum republik indonesia untuk mendapatkan data pemilih yang baik. Komisi pemilihan umum tulang bawang juga meminta agar pemerintah kampung mengkampanyekan agar mengecek diri sudah terdaftar apa belum di daftar pemilih tetap. Masyarakat juga dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini agar pemilihan umum tahun 2019 nanti berjalan dengan baik dan lancar. Jika data pemilih sudah terdata dengan baik maka tidak ada lagi sengketa yang nantinya akan menghambat jalannya pemilihan bulan april tahun 2019 mendatang.

Selama ini dalam pelaksanaan demokrasi pemilihan umum selalu bermasalah dengan daftar pemilih namun selalu dapat diantisipasi dengan baik. Dengan adanya gerakan melindugi hak pilih ini nantinya tidak ada lagi masyarakat yang Apatis. Kalau ada yang belum terdaftar silahkan datang ke PPS, PPK atau KPU mulai tanggal 1-28 Oktober 2018. Warga masyarakat juga dapat mengecek diri di website dengan alamat lindungi hak pilihmu atau dengan aplikasi cek daftar pemilih tetap melalui android.

KPU Tulang Bawang,PPK Banjar Agung dan PPS kampung melaksanakan gerakan melindungi hak pilih di pasar unit 2 kecamatan Banjar Agung.

Dengan gerakan melindungi hak pilih ini diharapkan data pemilih terdata dengan baik dan terjamin hak pilihnya. Cek diri dalam daftar pemilih tetap dan baik dalam menggunakan hak pilih dalam pemilihan umum april tahun 2019 nanti.

(putu/badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan