Sekolah menengah pertama negeri tiga banjar agung mewakili kabupaten tulang bawang dalam lomba unit kesehatan sekolah tingkat provinsi

SMP Negeri 3 Banjar Agung mengikuti lomba unit kesehatan sekolah mewakili kabupaten tulang bawang ditingkat provinsi.

Banjar Dewa(17/10/2018): Lomba unit kesehatan sekolah adalah Agar anak-anak bisa berpartisipasi dalam kesehatan dan kebersihan lingkungan sekolah. Dalam Lomba unit kesehatan sekolah hal yang sangat penting dipersiapkan adalah masalah kebersihan lingkungan sekolah dan kantin sekolah. Jika lingkungan dan kantin sekolah sudah sehat maka para siswa dan guru juga pasti sehat. Karena kantin adalah kunci dari kesehatan sekolah yaitu makanan apa yang dijual dan bagaimana pengelolaanya otomatis seluruh warga sekolah akan sehat.

Tahun ini sekolah menengah pertama negeri tiga banjar agung mendapat kepercayaan untuk mewakili kabupaten tulang bawang dalam lomba unit kesehatan sekolah tingkat provinsi. Mendapat kepercayaan tersebut, para siswa dan guru segera mempersiapkan semua yang masuk dalam katagori perlombaan. Persiapan yang dilakukan yaitu membuat penghijauan lingkungan sekolah dan merapikan kantin di lingkunan sekolah. Para siswa dan guru bahu membahu dengan tujuan dapat menampilkan hasil yang terbaik kepada dewan juri.

SMP Negeri 3 Banjar Agung mengikuti lomba unit kesehatan sekolah mewakili kabupaten tulang bawang ditingkat provinsi.

Dalam perlombaan ini dihadiri oleh camat banjar agung, dinas terkait, aparatur kampung warga makmur jaya, para guru dan semua siswa. Kepala sekolah SMP negeri 03 banjar agung mengucapan terimakasih dan selamat datang atas kehadiran tim penilai dari Provinsi lampung. Dengan adanya perlombaan ini akan lebih meningkatkan kesadaran siswa dan guru untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekolah. Tim penilai diharapkan dapat memberikan masukan-masukan serta dapat mengkoreksi agar unit kesehatan sekolah di Kabupaten tulang bawang kedepannya menjadi lebih baik.

Menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi sekolah SMP negeri 03 banjar agung menjadi sekolah yang mewakili kabupaten tulang bawang dalam lomba ini di tingkat provinsi. Sekolah sudah melakukan persiapan perlombaan semaksimal mungkin dan hasil yang didapat diserahkan kepada tim penilai. Juara bukan tujuan utama dari upaya ini, tapi makna dan tujuan lomba sebagai pembiasaan hidup sehat itu yang terpenting. Lingkungan sekolah yang sehat dan bersih akan melahirkan generasi yang sehat dan baik di masa mendatang.

SMP Negeri 3 Banjar Agung mengikuti lomba unit kesehatan sekolah mewakili kabupaten tulang bawang ditingkat provinsi.

Dengan adanya perlombaan unit kesehatan sekolah dapat lebih meningkatkan kembali kesadaran untuk menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan sekolah. Selain itu lomba ini dan menjadi motivator dalam mengkampanyekan hidup sehat dan bersih.

(putu/badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan