Susu untuk balita dan biskuit untuk lansia sebagai bentuk perhatian kesehatan untuk warga

Fhoto bersama kepala Kampung Asri Susuilowati ( Kiri ), Bidan Desa Suwarni,A.Md,Keb (Kanan) dan balita dalam kegiatan posyandu dan posbindu kampung banjar dewa.

Banjar Dewa(15/10/2018): Hari ini Posbindu kampung banjar dewa memberikan biskuit susu kepada lansia. tejuannya untuk mengoptimalkan posbindu karena dengan pemberian biskuit susu diharapkan menarik lansia mau datang ke posbindu untuk memeriksakan kesehatannya. Selain itu pemberian biskuit susu untuk membiasakan makan biskuit untuk lansia karena mengonsumsi biskuit susu adalah cara termudah untuk memenuhi kebutuhan gizi di usia lansia. Karena pada usia ini organ tubuh sudah mulai menurun kinerjanya dalam memproses zat-zat yang dibutuhkan tubuh sehingga membutuhkan asupan zat besi dan zinc untuk kekuatan tulang.

Selain pembagian biskuit untuk lansia, posyandu kampung banjar dewa juga membagikan susu kepada anak balita. Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian kesehatan balita di kampung banjar dewa melalui kegiatan rutin kader posyandu. Tidak hanya pemberian susu kepada balita para orang tua juga dapat berkonsultasi dengan tim kesehatan dari puskesmas kecamatan banjar agung seputar keluhan tetang anak mereka. Dengan konsultasi kesehatan ini nantinya menjadi acuan orang tua untuk memperhatikan dalam menjaga anak balita mereka.

Kepala Kampung Banjar Dewa Asri Susilowati memberikan biskuit susu untuk para lansia yang datang pada kegiatan posbindu di balai kampung.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh kepala kampung banjar dewa Asri Susilowati, Tim kesehatan dari puskesmas, bidan desa dan para kader kesehatan kampung banjar dewa. Kegiatan posyandu memang rutin dilakukan setiap bulannya namun kegiatan kali ini berbeda para lansia mendapat satu bungkus bikuit dan para balita mendapat satu bungkus bikuit dan satu kotak susu. Tujuannya agar para lansia yang ada dikampung banjar dewa mendapat pemeriksaan dari tim kesehatan puskesmas kecamatan banjar agung dan bentuk perhatian kepada para lansia.

Menurut keterangan bidan desa Suwarni,A.Md,Keb para lansia mendapat masing-masing satu bungkus biskuit susu. Sedangkan anak balita mendapat satu kotak susu bubuk yang diberikan kepada para orang tua yang datang ke posyandu hari ini. Pemberian susu bubuk ini diberikan kepada para balita yang berat badannya tidak memenuhi standar dan nafsu makan anak yang kurang. Pemberian biskuit untuk lansia dan susu kotak untuk bayi rencanakan akan diberikan setiap bulan agar para lansia dan balita terpantau kesehatan lansia dan pertumbuhan anak balita di kampung banjar dewa.

Para balita mendapat pembagian susu kotak pada kegiatan posyandu balita di balai kampung Banjar Dewa.

Dengan kegiatan posyandu akan memberikan pemeriksaan kesehatan secara gratis dengan tujuan untuk memberikan perhatian kesehatan untuk warga. Kegiatan ini diharapkan dapat menjaga dan memantau pertumbuhan anak balita guna menekan terjadinya anak balita kurang gizi.

(putu/badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan