Siltap tahap ketiga diterima oleh aparatur dan perangkat kampung banjar dewa

Pembagian penghasilan tetapa tahap ketiga tahun anggaran 2018 untuk aparatur dan perangkat kampung banjar dewa.

Banjar Dewa(11/10/2018): Penghasilan Tetap adalah pendapatan atau gaji yang berhak diterima oleh kepala desa atau perangkat desa setelah resmi dilantik. Siltap Kepala Desa dan Perangkat Desa dianggarkan dalam APBKam yang bersumber dari Alokasi Dana Desa. Besarnya Siltap Kepala Desa dan Perangkat Desa sesuai dengan ketentuan Peraturan Bupati Tulang bawang nomor 11 Tahun 2018 tentang Besaran Alokasi Dana Desa dan besar penghasilan tetap. Penghasilan tetap dan tunjangan ini diterima oleh kepala kampung, aparartur, perangkat dan BPK yaitu setiap tiga bulan.

Pada tanggal 03 Oktober 2018 kepala kampung banjar dewa menyerahkan siltap kepada aparatur, perangkat dan tunjangan untuk badan permusyawaratan kampung. Siltap yang bersumber dari alokasi dana desa ini masuk ke rekening kampung banjar dewa pada tanggal 01 Oktober 2018. Siltap diserahkan setelah kasi pemerintahan sebagai pelaksana kegiatan mengajukan berkas pencairan kepada kepala kampung. Melalui bendahara kampung dana penghasilan tetap ditarik dari kas kampung untuk selanjutnya diserahkan kepada yang berhak.

Penyerahan penghasilan tetap secara simbolis oleh kepala kampung Asri Susilowati kepada ketua rukun tetangga.

Sebelum siltap diserahkan kepada aparatur dan perangkat, kepala kampung banjar dewa Asri Susilowati memberikan pengarahan kepada aparatur dan perangkat. Dalam sambutannya Asri mengingatkan Aparatur dan perangkat untuk mempertanggung jawabkan siltap yang sudah diterima. Tanggung jawab yang dimaksud oleh Asri adalah meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat. Jangan hanya menerima hak tapi tidak dibarengi dengan kewajiban dan tugas sebagai aparatur dan perangkat kampung.

Selain itu, Asri juga mengajak aparatur dan perangkat untuk selalu kompak dalam bekerja. Meningkatkan kembali semangat gotong royong di kampung sebagai bentuk mewujudkan semnagat Bupati Tulang Bawang Ibu Winarti, SE.,MH. Menjaga keharmonisan dilingkungan wilayah kerja Aparatur dan perangkat guna tercapainya kampung yang aman dan damai. Selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak yang terkait jika terjadi suatu kendala dalam menjalankan tugas.

Pembagian penghasilan tetapa tahap ketiga tahun anggaran 2018 untuk aparatur dan perangkat kampung banjar dewa.

Dengan diterimanya siltap tahap yang ketiga ini diharapkan aparatur lebih meningkatkan kembali kinerjanya. Dengan kinerja yang baik dan semangat akan tercipta kerharmonisan dalam hidup bermasyarakat.

(putu/badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan