Serap aspirasi warga badan permusyawaratan kampung banjar dewa melaksanakan musyawarah kampung

Pelaksanaan musyawarah kampung banjar dewa dalam membahas perencanaan program kerja kampung untuk tahun 2019.

Banjar dewa(04/09/2018): Musyawarah Desa adalah proses musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa, Pemerintah Desa, dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa. Musyawarah adalah forum pengambilan keputusan yang sudah dikenal sejak lama dan menjadi bagian dari dasar negara. Dalam rangka menyerap aspirasi warga, badan permusyawaratan kampung banjar dewa melaksanakan musywarah kampung untuk perencanaan awal. Musyawarah kampung ini bertujuan untuk merencanakan pelaksanaan musyawarah ditingkat rukun kampung untuk menampung aspirasi warga setiap rukun kampung.

Pada musyawarah kampung tersebut badan permusyawaratan kampung melibatkan pemerintah Desa, para rukun kampung, tokoh agama, tokoh masyarakat,tokoh pemuda, serta tokoh perempuan mewakili masing-masing rukun kampung di banjar dewa. Tampak hadir juga sebagai tamu undangan diantaranya pedamping desa dan pendamping lokal desa kecamatan banjar agung. Musyawarah kampung banjar dewa diawali dengan pemaparan dari pedamping desa kecamatan banjar agung yang disamapaikan oleh M.Fahmi. Pemaparan yang disampaikan adalah tentang pengertian dan tujuan dari pelaksanaan musyawarah desa kepada semua yang hadir.

Pelaksanaan musyawarah kampung banjar dewa dalam membahas perencanaan program kerja kampung untuk tahun 2019.

Dalam sambutannya ketua badan permusyawaratan kampung banjar dewa Heri Sulisno mengatakan bahwa musyawarah ini adalah untuk menampung apa yang menjadi aspirasi warga. Semua aspirasi warga akan disampaikan melalui musyawarah ditingkat rukun kampung masing-masing. Jadwal pelaksanaan musyawarah rukun kampung akan ditentukan melalui kesepakatan bersama untuk setiap rukun kampung. Setelah rukun kampung melaksanakan musyawarah, hasil musyawarah akan dibahas dalam program perencanaan kampung untuk tahun anggaran 2019, ungkap Sulis.

Sementara itu kepala kampung banjar dewa Asri Susilowati mengharapkan didalam pelaksanaan musyawarah rukun kampung supaya apa yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat di masing-masing rukun kampung bisa terakomodir dengan baik. Supaya segala usulan dan aspirasi masyarakat dimasing-masing rukun kampung dapat terserap tanpa ada yang ketinggalan. Masyarakat yang hadir dalam musyawarah rukun kampung untuk mementingkan kebutuhan bersama tanpa membedakan golongan atau kelompok tertentu. Dengan harapan semua usulan yang benar-benar menjadi prioritas yang merupakan kebutuhan untuk mendukung kesejahteraan warga, ungkap Asri.

Pelaksanaan musyawarah kampung banjar dewa dalam membahas perencanaan program kerja kampung untuk tahun 2019.

Musyawarah ini diharapkan menjadi langkah awal yang baik untuk menjalankan apa yang menjadi usulan di setiap rukun kampung yang di kampung banjar dewa. Dengan tujuan aspirasi warga dapat terserap dengan baik sehingga terjaganya keharmonisan didalam kehidupan bermasyarakat.

(ips/Badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan