Kampung banjar dewa mendapat kunjungan tim pelaksana inovasi desa dari kecamatan banjar agung

Kunjungan tim pelaksana inovasi desa kecamatan banjar agung di kampung banjar dewa.

Banjar Dewa(10/09/2018):Kampung banjar dewa mendapat kunjungan tim pelaksana inovasi desa dari kecamatan banjar agung. Kunjungan ini menindaklanjuti surat dari sekretaris kabupaten tulang bawang nomor 411/v.11/tb/IX/2018 tentang sosialisasi bursa inovasi desa tahun anggaran 2018. Berdasarkan hasil koordinasi tim pelaksana inovasi desa kecamatan dengan camat banjar agung maka tim pelaksana inovasi desa akan berkunjung ke kampung-kampung. Adapun tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk mensosialisasikan bursa inovasi desa tahun anggaran 2018 yang ada disetiap kampung.

Kampung banjar dewa mendapat kunjungan dari tim pelaksana inovasi desa pada hari senin tanggal 10 september 2018. Rombongan tim pelaksana inovasi desa yang dipimpin oleh saudara Sukmaya diterima langsung oleh kepala kampung banjar dewa Asri Susilowati. Pertemuan dilaksanakan di balai kampung banjar dewa yang di hadiri oleh kepala kampung, sekretaris kampung serta perangkat kampung banjar dewa. Pertemuan itu juga dihadiri oleh beberapa perwakilan dari masyarakat yang ingin mengetahui tujuan pelaksanaan dan manfaat yang akan didapat dalam bursa inovasi desa.

Kunjungan tim pelaksana inovasi desa kecamatan banjar agung di kampung banjar dewa.

Kunjungan tim pelaksana inovasi Desa bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui peningkatan kapasitas Desa. Selain itu tujuan dari program ini antara lain untuk mendukung pembangunan kampung yang kreatif dalam mendorong pembangunan ekonomi dan pengembangan sumber daya manusia. Selain itu juga dengan adanya Tim TPID ini dapat membantu masyarakat dalam mempromosikan dan mencari pasaran yang baik. Ketika masyarakat atau warga yang memiliki kreatifitas atau keterampilan dalam mengembangkan potensi dan bakat dapat membangun ekonomi kampung yang baik.

Kepala kampung banjar dewa Asri Susilowati menyambut baik atas kunjungan dari tim pelaksana inovasi desa di kampungnya. Dengan kunjungan ini Asri berharap mendapat penjelasan dan bimbingan tentang bagaimana tata cara pelaksanaan dalam menggali inovasi yang ada di kampungnya. Dengan penjelasan dari tim pelaksana inovasi desa dapat membangkitkan semangat masayarakat dan pemerintah kampung untuk dapat mengembangkan potensi yang ada di banjar dewa. Jika masyarakat banjar dewa dapat mengembangkan potensi yang ada di kampung akan membantu pembangunan yang bekualitas.

Kunjungan tim pelaksana inovasi desa kecamatan banjar agung di kampung banjar dewa.

Diharapkan dengan adanya kunjungan ini, masyarakat kampung banjar dewa dapat mengembangkan potensi-potensi yang ada di kampungnya. Potensi yang ada serta didukung dengan kreatifitas dan keterampilan yang memadai akan dapat meningktkan perekonomian masyarakat.

(ips/badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan