Upacara pengibaran bendera hari ulang tahun republik indonesia yang ke 73 di kecamatan banjar agung

Upacara bendera dalam memperingati HUT RI yang ke 73 di kecamatan Banjar Agung.

Banjar Dewa(17/08/2018): Kecamatan Banjar Agung melaksanakan Upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 73. Upacara dilaksanakan di lapangan sepak bola kampung Tri Tunggal Jaya, yang dihadiri oleh seluruh Aparatur kampung dan siswa sekolah yang ada di kecamatan Banjar Agung. Upacara bendera di pimpin langsung oleh camat Banjar Agung Sudirman, SH. Upacara bendera di mulai tepat pukul 08.00 WIb, yang di tandai dengan bunyi sirene tanda detik-detik proklamasi.

Peserta upacara, mengikuti Upacara bendera yang dilaksanakan dengan begitu hikmat dan tertib. Para peserta membentuk barisan sesuai dengan arahan dari panitia pelaksana dan menempati tempat yang sudah disediakan. Sebelum pasukan pengibar bendera melaksanakan tugasnya untuk mengibarkan bendera, dilaksanakan beberapa tahapan upacara. Dari seluruh peserta dan warga yang hadir, fokus utama adalah kepada para siswa yang bertugas sebagai pengibar bendera.

Upacara bendera dalam memperingati HUT RI yang ke 73 di kecamatan Banjar Agung.

Pasukan pengibar bendera pada saat Hari tulang tahun Republik indonesia tahun ini, berasal dari sekolah tingkat menengah yang ada di kecamatan Banjar Agung. Jumlah pasukan pengiibar berjumlah 26 orang yang terdiri dari 8 pasukan inti, 17 orang pasukan pedamping dan 1 orang komandan pasukan. Pasukan pengibar bendera dipilih melalaui seleksi yang panjang dari panitia pelaksana yang di bantu dari unsur TNI dan Polri. Siswa yang dipilih masuk kedalam pasukan pengibar bendera dilatih selama 2 minggu di lapangan sepak bola kampung Tri Tunggal Jaya.

Dalam upacara ini, pasukan pengibar bendera penuh semangat itu dapat terlihat dari begitu seriusnya mereka dalam menjalankan tugas. Dengan semangat dan percaya diri yang tinggi, pasukan bendera menyelesaikan tugasnya dengan baik tanpa adanya kesalahan. Suksesnya upacara peringatan hari ulang tahun republik indonesia salah satunya bergantung pada kelompok pasukan pengibar bendera. Suatu kebanggan tersendiri apabila pengibaran bendera dalam upacara hari ulang tahun republik indonesia berjalan dengan baik.

Upacara bendera dalam memperingati HUT RI yang ke 73 di kecamatan Banjar Agung.

Pelaksanaan upacara di kecamatan Banjar Agung diseting begitu sederhana dengan hasil sesuai yang diharapkan. Upacara bendera berjalan dengan tertib dan hikmat, merupakan suatu kerhasilan panitia pelaksana dalam menyiapkan pelaksanaan HUT RI yang ke 73.

(ips/badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan