Peringatan hari ulang tahun republik indonesia yang ke 73 diisi dengan berbagai lomba untuk dewasa dan anak-anak

Perlombaan dalam memeriahkan HUT RI yang ke 73 di kampung banjar dewa.

Banjar Dewa(18/08/2018): Dalam rangka memperingati hari ulang tahun republik indonesia yang ke 73, diisi dengan berbagai macam-macam perlombaan. Dari siang hari warga kampung sudah memadati lapangan sepak bola untuk ikut serta dalam mengikuti perlombaan. Panitia pelaksanaan perlombaan sudah menyiapkan berbagai macam lomba baik untuk anak-anak, dewasa maupun untuk para orang tua. Pelaksanaan perlombaan berlangsung seru dan penuh dengan gelak tawa para warga yang hadir dalam kegiatan perlombaan tersebut.

Panas terik matahari tidak menyurutkan semangat warga masyarakat untuk mengikuti perlombaan di lapangan. Kemeriahan peringatan hari ulang tahun republik indonesia bertambah dengan hadirnya kepala kampung Asri Susilowati ditengah-tengah warga untuk menyaksikan perlombaan. Para peserta perlombaan menjadi sangat semangat dengan adanya suport dari kepala kampung yang memberikan saweran kepada para peserta anak-anak baik yang menang maupun yang kalah. Saweran yang diberikan ibu kepala kampung disambut sorak kesenangan oleh anak-anak yang ikut menjadi peserta lomba.

Perlombaan dalam memeriahkan HUT RI yang ke 73 di kampung banjar dewa.

Perlombaan-perlombaan yang di siapkan panitia diantaranya untuk para dewasa panjat pinang dan sepak bola memakai daster. Untuk lomba ibu-ibu panitia melombakan lari terong dan lari menggunakan balon. Untuk perlombaan anak-anak yang diperlombakan sepak bola mini antar sekolah, makan kerupuk, lari kelereng dan lomba memasukan belut kedalam botol. Perlombaan berlangsung begitu meriah meskipun hadia yang disediakan panitia tidak begitu besar untuk setiap pemenang. Tapi semangat untuk mengisi kemerdekaan menjadi semangat dasar bagi setiap peserta lomba.

Pelaksanaan lomba hari ulang tahun republik indonesia yang ke 73 di kampung banjar dewa ditutup dengan senam bergerak melayani warga (BMW) secara bersama-sama. Untuk menyemangati para warga yang melaksanakan senam panitia menyediakan kupon dorprize hadiah. Kupon dorprize disediakan karena senam BMW tidak ditentukan pemenangnya untuk para peserta. Ini dilakukan agar senam dapat diikuti oleh para warga yang belum tahu dengan gerakan senam BMW. Galak tawa dari warga yang hadir di lapangan melihat para peserta senam melakukan gerakan senam yang dilakukan oleh peserta senam yang tidak begitu lihai.

Perlombaan dalam memeriahkan HUT RI yang ke 73 di kampung banjar dewa.

Dengan adanya perlombaan ini diharapkan semangat persatuan dan kesatuan dimasyarakat menjadi tumbuh dengan baik. Kebersamaan antar warga di kampung banjar dewa menjadi dasar untuk membangun negara dan bangsa yang lebih kuat.

(ips/badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan