Kampanye pencanangan imunisasi campak dan meases rubbela kabupaten tulang bawang

Pencanangan program inumisasi campak dan rubella di kabupaten tulang bawang tahun 2018.

Banjar Dewa(02/08/2018): Penyakit Rubella merupakan penyakit inveksi menular melalui saluran pernafasan. Penyakit ini tidak memiliki obat hanya dapat dicegah melalui vaksin Measles Rubella. Program kampanye imunisasi camapak dan meases rubella ini didukung langsung oleh Unicef Indonesia. Program imunisasi Measles Rubella akan dilaksanakan selama dua bulan kedepan yakni Agustus-September 2018. Kegiatan ini akan dilaksanakan serentak disekolah – sekolah diseluruh wilayah kabupaten tulang bawang.

Bahaya dari Rubella adalah apabila mengenai ibu hamil pada umur kehamilan awaal akan menyebabkan keguguran. Perlambatan perkembangan janin atau bayi, kebutaan hingga penyakit jantung bawaan. Imunisasi merupakan upaya pemerintah dalam menangkal berkembangnya virus Measles Rubella di masyarakat Indonesia. Pelaksanakanya program imunisasi campak measles rubella adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah melalui kementrian kesehatan.

Pencanangan program inumisasi campak dan rubella di kabupaten tulang bawang tahun 2018.

Di kabupaten tulang bawang program pencanangan imunisasi campak dan meases rubella sudah dibuka langsung oleh bupati tulang bawang Hj. Winarti, SE. MH. Pembukaan pencanangan imunisasi dilaksanakan pada hari rabu 1 agustus 2018 di sekolah dasar negeri 1 kampung tunggal warga. Hadir dalam kampanye pencanangan imunisasi tersebut bupati tulang bawang, kepala dinas kesehatan, kapolres dan dandim tulang bawang. Pencanangan imunisasi secara resmi dibuka oleh bupati tulang bawang ditandai dengan pemukulan gong.

Dalam sambutanya bupati Tulang Bawang Winarti, menekankan bahwa Imunisasi Campak dan Rubella ini sangat penting. Pertama virus tersebut dapat menular dan berbahaya di mana pencegahannya harus dilakukan dengan memberikan vaksin. Kedua penyakit tersebut bisa menimbulkan kematian, maka winarti menghimbau agar semua mensukseskan pelaksanaan Pencanangan imunisasi tersebut. Agar semua anak-anak dan ibu hamil di kabupaten tulang bawang terbebas dari campak dan rubella.

Pencanangan program inumisasi campak dan rubella di kabupaten tulang bawang tahun 2018.

Dengan pencanangan imunisasi camapak dan meases rubella diharapkan dapat mencegah penularan virus yang mebahayakan ini. Masyarakat diharapkan memiliki kesadaran yang tinggi untuk melaksanakan imunisasi kepada anak agar terhindar dari virus campak dan rubella.

(ips/badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan