Babinsa melakukan komunikasi sosial dengan warga binaan di kampung banjar dewa

Babinsa melakukan komunikasi sosial dengan warga binaan di kampung banjar dewa.

Banjar Dewa(27/07/2018): Bintara Pembina Desa (Babinsa) adalah salah satu kekuatan Komando Daerah Militer. Yang dinaungi secara berturut-turut oleh Komando Rayon Militer, Komando Distrik Militer dan Komando Resort Militer. Babinsa bertanggung jawab atas pelaporan dan pengawasan kondisi demografi dan kondisi sosial masyarakat yang berdampak pada pertahanan keamanan nasional. Seorang Bintara Pembina Desa berkewajiban untuk melaksanakan pembinaan teritorial sesuai petunjuk dari Komando Rayon Militer.

Setelah mejabat sebagai babinsa kampung banjar dewa, Serda J. Panani dari koramil 0426-02/tuba sudah melakukan kunjungan dan komunikasi dengan warga binaannya. Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok babinsa. Dengan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. komunikasi sosial inilah yang dilakukan oleh Serda J Panani, dalam menjalin rasa kekeluargaan dengan warga di kampung banjar dewa. Serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di kampung banjar dewa.

Babinsa melakukan komunikasi sosial dengan warga binaan di kampung banjar dewa.

Ditemui di balai kampung banjar dewa Serda J. Panani Mengatakan, pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa. Tujuannya untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan. Dengan komunikasi Babinsa akan mempererat hububungan TNI dan Rakyat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat. Dengan demikian akan terciptanya rasa keakraban, kekeluargaan serta kebersamaan yang baik, ungkap Sertu J.Panani.

Babinsa sebagai ujung tombaknya satuan teritorial dilapangan. Maka dengan kegiatan komunikasi sosial yang dilaksanakan oleh Babinsa, dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di kampung binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di kampung binaanya. Selain itu, tujuan komunikasi sosial ini adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban di kampung. Sehingga masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang dapat mengacaukan keamanan di kampung.

Babinsa melakukan komunikasi sosial dengan warga binaan di kampung banjar dewa.

Diharapkan dengan adanya komunikasi social yang dilakukan oleh bainsa dapat menjalin rasa kekeluargaan dengan warga Binaan. Dengan demikian akan terciptanya rasa keakraban, kekeluargaan serta kebersamaan yang baik. Terciptanya pertahanan dan keamanan nasional secara utuh dan erat.

(ips/badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan