Rapat koordinasi pelaksanaan kegiatan pembangunan di kampung banjar dewa untuk tahun anggaran 2018

Rapat koordinasi pelaksanaan kegiatan pembangunan di kampung banjar dewa untuk tahun anggaran 2018.

Banjar Dewa(26/07/2018): Pada hari rabu tanggal 18 juli 2018 pemerintah kampung melaksanakan Rapat koordinasi pelaksanaan kegiatan pembangunan di kampung banjar dewa untuk tahun anggaran 2018. Pemerintah kampung melalui kaur perencanaan mengundang semua tukang bangunan yang ada di kampung banjar dewa. Tujuan dilaksanakanya rapat koordinasi adalah untuk memberikan lapangan pekerjaan bagi para tukang dalam kegiatan pengelolaan dana desa di bidang pembangunan. Selain itu juga untuk membahas teknis kerja dan pembagian bidang kerja dalam pengerjaan pembangunan di kampung banjar dewa.

Pemerintah kampung yang diwakili oleh kaur perencanaan dan sekdes memberikan penjelasan maksud dari rapat koordinasi dan tujuannya. Pemaparan tentang teknis pelaksanaan dan besaran anggaran yang ada di setiap bidang pembangunan. Yang terpenting dalam rapat koordinasi ini adalah tentang pembahasan kesepakatan antara tukang bangunan, pekerja dan pihak pemerintah kampung. Kesepakatan yang di maksud adalah besaran upah dan lamanya pengerjaan disetiap bidang pembangunan yang akan dilaksanakan.

Rapat koordinasi pelaksanaan kegiatan pembangunan di kampung banjar dewa untuk tahun anggaran 2018.

Rapat koordinasi berjalan sedikit lama dalam pemecahan masalah, karena semua tukang dan pekerja belum mengerti tentang teknis upah yang ada di rencana anggaran biaya pembangunan. Banyak dari para tukang dan pekerja, mempertanyakan besaran upah harian yang ada di anggaran biaya pembangunan. Menurut para tukang dan para pekerja, bila mengacu pada besaran upah yang ada di anggaran biaya pembangunan tidak sesuai dengan upah tukang dan pekerja saat ini. Jika pelaksanaan harus mengikuti ketentuan tersebut para tukang dan pekerja belum sanggup untuk melaksanakan kegiatan pembanguanan tersebut.

Setelah melalui perdebatan yang sedikit panjang, akhirnya diambil suatu keputusan bersama pihak pemerintah kampung dengan para tukang dan pakerja. Keputusan untuk masalah upah tukang, disepakati di anggaran pembangunan sebesar Rp 90.000 menjadi Rp 110.000. Keputusan untuk masalah upah pekerja, disepakati di anggaran pembangunan sebesar Rp 70.000 menjadi Rp 80.000. Hasil kesepakatan tersebut dengan ketentuan bahwa pengerjaan pembangunan harus dipercepat dari anggaran hari orang kerjanya. Dengan kata lain, lama pengerjaan dikurangi agar dapat menutupi penambahan biaya upah tukang dan pekerja.

Rapat koordinasi pelaksanaan kegiatan pembangunan di kampung banjar dewa untuk tahun anggaran 2018.

Diharapkan dengan rapat koordinasi ini, kesepakatan yang sudah menjadi keputusan dapat dilaksanakan dengan baik. Agar pelaksanaan pembangunan di kampung banjar dewa berjalan dengan lancar dan tidak menjadi masalah di kemudian hari. Kesepakatan ini nanti diharapkan menjadi acuan dalam penganggaran untuk tahun depan.

(ips/badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan