Kepala kampung banjar dewa mengevaluasi kinerja aparatur dan perangkat kampung

Rapat evaluasi kinerja aparatur dan perangkat kampung banjar dewa.

Banjar Dewa(26/07/2018): Dalam rangka meningkatkan kinerja perangkat kampung, maka pada tanggal 21/07/2018 melaksanakan rapat evaluasi kinerja RK dan RT. Kepala Kampung Banjar Dewa, setiap tiga bulan sekali melakukan rapat evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi seluruh perangkatnya. Pada rapat evaluasi dihadiri oleh sekreteratis Kampung, kepala urusan,BPK, RK dan RT. Tujuan rapat evaluasi ini adalah untuk menilai kinerja dan pembahasan masalah serta kendala yang dihadapi dalam melaksanakan tugas.

Pelaksanaan evaluasi kinerja perangkat adalah kewenangan dari kepala kampung sebagai pucuk pimpinan di kampung. Mengevaluasi pencapaian kinerja seluruh perangkat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pembantu kepala Kampung dalam menyelenggarakan pemerintahan Kampung. Sebagai masukan atas segala kendala dan hambatan dalam pelaksanaan tugas dang fungsi seluruh peangkat. Sebagai upaya cepat untuk merespon segala perkembangan yang terjadi dalam masyarakat. Agar pengayoman dan pelayanan masyarakat menjadi prioritas dalam bekerja.

Rapat evaluasi kinerja aparatur dan perangkat kampung banjar dewa.

Kepala Kampung Banjar Dewa melalui sekdes M. Barakah menyatakan dalam pelaksanaan evaluasi kinerja perangkat saat ini ditekankan pada beberapa kegiatan. Pertama, menekankan tugas dan fungsi masing-masing perangkat. Kedua menekankan pada penarikan koir Pajak Bumi dan Bangunan. Ketiga, pendataan kependudukan, kepemilikan tanah dan keluhan masyarakat. Maka dengan pelaksanaan tersebut Kepala Kampung berharap, agar seluruh perangkat kampung fokus bekerja pada ketiga hal tersebut.

Selain itu Kewajiban sebagai perangkat kampung harus dilaksanakan dengan baik, agar pelayanan masyarakat menjadi lebih baik. Bekerja dengan kompak dan penuh semangat untuk membangun kampung yang lebih baik dalam hal pengayoman dan pelayanan masyarakat. Selalu berkoordinasi dengan pemerintah kampung, bila menemui kendala di lingkungan wilayah kerjanya. Perangkat desa diharapkan hadir di kantor sesuai dengan jadwal, agar informasi yang berkaitan dengan masyarakat cepat dilaksanakan, ungkap Barakah.

Rapat evaluasi kinerja aparatur dan perangkat kampung banjar dewa.

Diharapkan dengan dilaksanakanya evaluasi kinerja ini, perangkat kampung lebih meningkatkan lagi fungsi dan tugasnya dalam bekerja. Dengan tata kelola tugas dan fungsi yang baik, akan meningkatkan pelayanan yang baik pula untuk masyarakat.

(Jurkam/putu badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan