Warga banjar dewa berpesta rakyat di tempat pemungutan suara

Proses pencoblosan di TPS Kampung Banjar Dewa dalam pilkada Lampung 2018.

Banjar Dewa(27/6/2018): Pada hari ini rabu tanggal 27/06/2018, sebagian daerah di indonesia melaksanakan pilkada serentak. Pilkada serentak untuk memilih gubernur dan wakil gubernur, walikota dan wakil walikota serta bupati dan wakil bupati. Pilkada merupakan pesta rakyat dalam memilih pemimpin di daerah masing-masing. Masyarakat akan memilih dengan mendatangi tempat pemungutan suara yang ada di masing-masing lingkungan tempat tinggal.

Di kampung banjar dewa, pelaksanaan untuk pilkada 2018 dipersiapkan dengan sebaik baiknya oleh panitia pemungutan suara. Warga masyarakat banjar dewa, menggunakan hak pilihnya di empat tempat pemungutan suara. Dari empat tempat pemungutan suara yang ada, jumlah daftar pemilih tetap berjumlah 1.529 mata pilih. Dimana dari 1.529 warga yang terdaftar dalam pemilih tetap, akan memberikan hak suaranya kepada empat pasangan calon gubernur lampung 2018.

Proses pencoblosan di TPS Kampung Banjar Dewa dalam pilkada Lampung 2018.

Proses pencoblosan di tempat pemungutan suara di mulai tepat pada pukul 07.00 wib. Dari hasil pantauan, setelah selesainya proses pencoblosan dan perhitungan suara masih banyak warga yang tidak menggunakan hak suaranya. Dari 1.529 mata pilih, hanya 1.079 yang menggunakan hak suaranya. Ada sebanyak 450 warga yang tidak menggunakan hak suaranya dalam pilkada lampung 2018 ini. Sangat disayangkan masih banyak warga yang kurang antusiasnya dalam memilih pemimpinnya.

Hasil perhitungan suara dari empat tempat pemungutan suara, pasangan arinal-Chusnunia memperoleh suara sebanyak 509 suara. Disusul di urutan kedua yaitu pasangan calon Herman-Sutono dengan perolehan suara sebanyak 325 suara. Sedangkan pasangan calon Ridho-Bahtiar memperoleh 33 suara dan pasangan calon mustafa-Jajuli perolehan suaranya sebanyak 12 suara. Surat suara sah dari ke empat tempat pemungutan suara sebanyak 1.061 surat suara. Sedangkan Surat suara tidak sah sebanyak 18 surat suara.

Proses pencoblosan di TPS Kampung Banjar Dewa dalam pilkada Lampung 2018.

Dari hasil pantauan, proses pilkada lampung 2018 di kampung banjar dewa berjalan dengab lancar. Siapapun pasangan calon yang terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur diharapkan membawa provinsi lampung menjadi lebih baik lagi untuk kedepan. Merealisasikan semua visi dan misi yang di janjikan pada saat kampanye.

(badew/tuba)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan