Lomba takbir sebagai bentuk kreatifitas warga muslim kampung banjar dewa

Lomba malam Takbir Masjid Al Hidayah di Kampung Banjar Dewa.

Banjar Dewa(15/06/2018): Dalam rangka menyambut hari raya idul fitri 1439 H, pengurus masjid Al Hidayah kampung banjar dewa menyelenggarakan lomba takbir. Lomba takbir ini merupakan penyelenggaraan lomba yang pertama di adakan oleh masjid al hidayah. Tujuan perlombaan ini adalah untuk menambah wujud rasa syukur umat muslim kepada Allah. Selain itu, lomba takbir ini agar warga dan anak muda melakukan konvoi di jalan raya dalam melaksanakan takbiran.

Perlombaan ini ikuti oleh 5 mushola yaitu mushola Al Mutakim, Mushola Nurul Iman, Mushola Mifatul Falaq, Mushola Baitul Karim, Mushola Jariatul Janah dan masjid Al Hidayah. Dari kelima peserta tersbut akan memperebutkan juara Pertama, Kedua dan ketiga serta juara harapan pertama dan kedua. Para peserta akan diberikan waktu 10 menit untuk menunjukan kebolehan mereka dalam bertakbir. Kiteria penilaian yaitu kerapian, kekompakan, keindahan dan Kerapian irama beduk.

Sambutan Kepala Kampung dalam Lomba malam Takbir Masjid Al Hidayah di Kampung Banjar Dewa.

Dalam sambutannya kepala kampung Asri Susilowati yang hadir dalam acara tersebut mengajak semua peserta dan warga untuk selalu besyukur. Selama 1 bulan penuh kita berpuasa, hari ini adalah merupakan kemenagan untuk kita. Marilah kita mengumandangkan takbir sebagai wujud rasa nikmat yang telah diberikan oleh Allah. Melalui perlombaan takbir ini, kita tingkatan persatuan dan kesatuan dalam bermasyarakat. Ungkap Asri.

Menurut keterangan salah satu dewan juri Bapak Suwarno, acara perlombaan ini merupakan gagasan dari pengurus masjid Al Hidayah, tokoh agama dan tokoh masyarakat muslim. Lomba ini adalah lomba pertama yang dilaksanakan di masjid Al Hidayah. Persiapan tidak kurang dari tiga hari, jadi wajar masih ada kekurangan dalam pelaksanaannya. Juri penilaian dibagi menjadi juri untuk kerapian, juri untuk kekompakan, Juri untuk keindahan takbir dan juri untuk tabuh beduk. ungkap Suwarno.

Lomba malam Takbir Masjid Al Hidayah di Kampung Banjar Dewa.

Dari hasil penilaian dewan juri, juara pertama diraih oleh mushola Nurul Iman RK 02. Untuk Juara 2 dan 3 diraih oleh mushola Jariatul Janah dan Masjid Al Hidayah. Sedangkan untuk Juara harapan 1 dan 2 diraih masing-masing oleh mushola Baitul Karim dan Mushola Al Mutaqim. Para peserta yang meraih juara diharapkan dapat lebih meningkatkan kembali kreatifitasnya.

(ips/badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan