Hasil pemilihan bergantung di kelompok penyelenggara pemungutan suara

Bimbingan teknis untuk pemilihan kepala daerah lampung tahun 2018 di aula kecamatan banjar agung.

Banjar Dewa(10/06/2018): Panitia Pemilihan Kecamatan Banjar Agung melaksanakan kegiatan bimbingan teknis untuk panitia pemungutan suara sekecamatan banjar agung. Seharusnya yang mendapat bimbingan teknis ini adalah kelompok penyelenggara pemungutan suara, akan tetapi untuk keefisienan maka bimbingan teknis diberikan kepada panitia pemungutan suara. Bimbingan teknis dilaksanakan di aula kecamatan banjar agung pada minggu pagi tanggal 10 juni 2018. Tujuan dari pelaksanaan bimtek ini adalah untuk memberikan penjelasan dan pemahaman tentang tata cara dalam penyelenggaraan pemungutan suara. Kesalahan-kesalahan dalam pelaksanaanya dapat diminimalisir, sehingga hasil yang didapat akan lebih baik dan tepat.

Bimbingan teknis untuk pemilihan kepala daerah lampung tahun 2018 di aula kecamatan banjar agung.

Materi yang diberikan dalam bimbingan teknik tersebut semua berkaitan dengan ketelitian kolompok penitia pemungutan suara dalam melaksanakan tugas. Dalam pelaksanaan pemungutan suara, kerjasama dan koordinasi panitia pemungutan suara dengan kelompok penyelenggara pemungutan suara harus selalu terjalin dengan baik. Sebagai ujung tombak dari komisi pemilihan umum, kinerja kelompok penyelenggara pemungutan suara harus teliti, tegas dan cermat. Pembagian tugas yang tepat didalam tempat pemungutan suara menjadi modal dasar keberhasilan pelaksanaan pencoblosan. Panitia pemungutan suara harus selalu mendapingi dalam hal pengisian data kedokumen atau formulir yang akan menjadi laporan hasil penyelenggaraan pemungutan suara.

Bimbingan teknis untuk pemilihan kepala daerah lampung tahun 2018 di aula kecamatan banjar agung.

Setelah panitia pemungutan suara mendapatkan bimbingan teknis, agar dapat segera melaksanakan bimbingan teknis kepada kelompok penyelenggara pemungutan suara di wilayah kerjanya . Apabila ada kendala yang dihadapi, agar segera dapat berkoordinasi dengan panitia pemilihan kecammatan. kelompok penyelenggara pemungutan suara, diharapkan dalam melaksanakan tugas lebih teliti dan cermat. Sehingga kesalahan dan kekeliruan dalam pengisia data dapat ditekan dan hasil laporan pelaksanaan pemungutan suara rapih dan baik. Suksesnya suatu pemilihan tergantung pada kinerja kelompok penyelenggara pemungutan suara, karena sebagai penyelengara yang bertemu langsung dengan para pemilih.

(ips/badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan