Safari ramadan bupati tulang bawang di kampung tunggal warga

Safari ramadan dan buka bersama bupati tulang bawang di kampung tunggal warga.

Banjar Dewa(06/06/2018): Bupati tulang bawang Hj. Winarti. SE,MH, melakukan safari ramadan dan buka bersama di kampung tunggal warga pada selasa 05/06/2018. Acara safari ramadan dan buka bersama dipusatkan di masjid nurul imam yang berada di kampung tunggal warga. Bupati dan rombongan tiba di masjid nurul imam sekitar pukul 16.45 wib dan disambut oleh para tamu undangan yang hadir. Kegiatan safari ramadan ini merupakan agenda kerja bupati tulang bawang di bulan suci ramadan. Tujuan kegiatan safari ramadan ini adalah untuk mempererat tali silahturahmi bupati dengan warga tulang bawang.

Acara safari ramadan tersebut dihadiri oleh ketua DPRD tulang bawang, Anggota DPRD, Wakapolres, Kalapas, Camat, Kepala Kampung serta warga masyarakat. Dalam kesempat ini, bupati tulang bawang Winarti memberikan santunan untuk anak yatim dan bantuan untuk perenovasian masjid nurul imam. Selain itu, winarti juga memberikan santunan untuk warga jompo dan bantuan uang duka kematian kepada ahli waris. Bantuan dan santunan yang diberikan oleh bupati tersebut merupakan program kerja bupati di tahun 2018.

Safari ramadan dan buka bersama bupati tulang bawang di kampung tunggal warga.

Dalam sambutannya bupati mengajak semua tamu undangan yang hadir untuk selalu besyukur dibulan suci ramadan ini, karena sudah diberikan kesehatan sehingga dapat menjalani puasa dalam kondisi yang sehat. Meskipun dalam keadaan puasa kita harus selalu semangat untuk bekerja demi mencapai apa yang menjadi tujuan kita. selain itu, winarti jugan mengajak semua element masyarakat untuk bersama-sama membangun kabupaten tulang bawang. Karena dalam membangun tidak mungkin bisa dilakukan seorang diri akan tetapi dilakukan secara bersama-sama.

Sebelum waktu berbuka puasa tiba dan untuk menunggu berbuka acara diisi dengan siraman rohani dari ustad ibrohimi. Tamu yang hadir dengan penuh hikmah dan tetap semangat mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh ustad ibrohimi. Dalam ceramahnya ustad ibrohimi mengajak umat islam untuk selalu menjaga kesucian bulan ramadan ini. Selalu menghormati kesucian bulan ramadan ini, dengan cara tidak meninggalkan puasa selama bulan ramadan. Setelah selesai ceramah safari ramadan ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh ustad ibrohimi dan acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Safari ramadan dan buka bersama bupati tulang bawang di kampung tunggal warga.

Dengan adanya safari ramadan yang dilakukan oleh bupati tulang bawang ini, diharapkan dapat menjaga tali silaturahmi umat islam khususnya dan semua umat bergama pada umum. Melalui safari ramadan ini juga diharapkan menjadi media menampung aspirasi warga masayarakat tulang bawang untuk menyampaikan apa yang menjadi keinginan warga kepada bupati. Dengan safari ramadan ini agar selalu dapat menjaga toleransi antar umat beragama yang ada di kabupaten tulang bawang. Semoga maksud dan tujuan safari ramadan ini dapat dilaksanakan dengan baik untuk kemajuan kabupaten tulang bawang.

(ips/badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan