Pembentukan dan pengukuhan pengurus forum sideka kecamatan banjar margo

Pengukuhan forum sideka dan pelatihan infografis operator sideka kecamatan banjar margo.

Banjar Dewa(01/06/2018): Pada tanggal 31 mei 2018 Pengurus dan organisasi forum sideka kecamatan banjar margo sudah terbentuk. Pembentukan dan pengukuhan dilansugkan di balai kampung penawar jaya kecamatan banjar margo kabupaten tulang bawang. Tujuan dari pembentukan forum sideka ini adalah untuk mengembangkan sistem informasi dan komunikasi kampung melalui sideka. Tujuan lain dari pembentukan forum tersebut adalah untuk mengakumodir semua operator sideka yang ada dikecamatan banjar margo agar lebih giat lagi dalam menyajikan informasi kegiatan kampung.

Hadir dalam acara tersebut semua operator sideka kecamatan banjar margo, relawan tehknologi informasi dan komunikasi tulang bawang Dana Putra Yuda dan penurus forum sideka kecamatan banjar agung. Dengan melalui musyawarah dan kesepakatan bersama ditetapkan kepengurusan forum sideka banjar margo dengan komposisi pengurus yaitu ketua, wakil ketua, sekretaris dan bendahara. Ketua forum di jabat oleh sugiono, wakil ketua di jabat oleh suezyani dan bendahara di jabat oleh eni. Setelah ditetapkan menjadi pengurus foru sideka banjar margo mereka diberikan tugas untuk dapat memajukan sideka yang ada dikecamatan banjar margo.

Pengukuhan forum sideka dan pelatihan infografis operator sideka kecamatan banjar margo.

Setelah selesai dalam pembentukan dan pengukuhan kepengurusan forum sideka, acara dilanjutkan dengan pelatihan tentang infografis. Materi pelatihan diberikan oleh Dana Putra Yuda yang merupakan pendamping sideka tulang bawang dan tulang bawang barat. Pelatihan ini terselenggara atas inisiatif dari semua operator sideka kecamatan banjar margo. Tujuan pelatihan tersebut adalah untuk memberikan kesempatan kepada semua operator sideka kecamatan banjar margo untuk berimajinasi dalam mendesain grafik kegiatan di setiap kampung. Belajar dalam mendesain melalui aplikasi komputer merupakan suatu kebanggan bagi operator yang bukan orang ilmu komputer yang tinggi.

Dengan semangat yang tinggi para operator dengan seksama memperhatikan materi yang disampaikan oleh narasumber yaitu mas Dana. Materi difokuskan ke materi offline melalui aplikasi komputer yaitu corel draw. Materi pelatihan secara online tidak dapat dilakukan karena jaringan internet di kampung suka maju sedikit mengalami kendala sinyal yang tidak begitu baik. Tetapi hal tersebut tidak menyurutkan niat para operator untuk belajar mendesain dengan aplikasi corel draw yang ada di komputer. Materi yang disampaikan oleh narasumber begitu sederhana sehingga dapat dengan mudah dimengerti oleh para operator.

Pengukuhan forum sideka dan pelatihan infografis operator sideka kecamatan banjar margo.

Dengan dibentuk dan dikukuhkannya kepengurusan sideka kecamatan banjar margo diharapkan lebih rajin dan aktif dalam mengembangkan sideka di masing-masing kampung. Diharapkan pula pengurus dapat merencanakan program-program kerja sideka agar sideka dapat lebih maju di kecamatan banjar margo. Dengan pelatihan infografis yang sudah didapat agar bisa langsung diimplementasikan oleh para operator. Dengan desain secara visual akan lebih memudahkan masyarakat dalam memahami informasi yang ditampilkan oleh kampung.

(ips/badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan