Pelatihan operator sideka kecamatan banjar agung di bulan suci ramadhan

Pelatihan infografis operator sideka di bulan suci ramadhan.

Banjar Dewa(27/05/2018): Operator sideka kecamatan banjar agung tidak mengenal waktu untuk menuntut ilmu. Meskipun suasananya dibulan suci ramadhan tidak menyurutkan semangat para operator untuk melaksanakan pelatihan bersama. Bertempat di kantor kampung tunggal warga para operator sideka banjar agung menerima pelatihan yang diberikan oleh Dana Putra Yuda relawan tekhnologi informasi kampung kabupaten tulang bawang. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk belajar dalam membuat desain banner kegiatan di kampung. Selain itu pelatihan ini juga bertujuan untuk kumpul dan berbuka bersama di bulan suci ramadhan tahun ini.

Pelatihan diselenggarakan dari pagi hingga menjelang bebuka puasa. Semua operator sideka kecamatan banjar agung hadir dalam pelatihan tersebut. Ada pula operator sideka dari kecamatan banjar margo yang hadir. Pelatihan kali ini fokus kepembelajaran dalam membuat desain grafis melalui aplikasi edrwamax dan coreldraw. Setiap operator diberikan kesempatan berimajinasi dalam mendesain dan membuat banner melalui aplikasi tersebut.

Pelatihan infografis operator sideka di bulan suci ramadhan.

Suroto dan jaini selaku koordinator dalam pelatihan ini mengatakan fokus utama dalam pelatihan ini adalah mendesain banner Anggaran pendapatan dan belanja kampung masing-masing. Dimana hasil desain banner nanti akan dicetak sebagai publikasi transparansi realisasi anggaran dalam APBKam. Selain itu pelatihan ini juga untuk menambah pengetahuan semua operator dalam mendesain banner yang mana untuk dikemudian hari operator dapat mendesain semua kegiatan yang ada di kampung masing-masing ungkap Jaini dan Suroto.

Sebagai operator yang pengetahuan tentang aplikasi komputer masih awam, pelatihan ini sangat menarik dan menjadi penyemangat para operator. Aplikasi yang digunakan dalam mendesain merupakan aplikasi yang jarang ditemui oleh para operator. Dengan cara pelatihan yang sederhana dan penuh keakraban memudahkan para operator menerima materi yang diberikan oleh narasumber. Meskipun pada awalnya para pesarta kurang mengerti bagaimana cara mendesain menggunakan aplikasi computer tersebut.

Pelatihan infografis operator sideka di bulan suci ramadhan.

Dengan adanya pelatihan seperti ini diharapkan para operator dapat berkreasi dan berimajinasi dalam mendesain dan membuat banner. Yang mana pelatihan ini nantinya akan menghasilkan operator dapat memberikan tampilan yang baik di website kampung. Selain itu pelatihan ini dapat menambah pengetahun para operator yang dasar pendidikannya tidak tinggi. Ilmu yang didapat agar dapat diterapkan untuk kampung dan masyarakat di kampung masing-masing. Serta dapat memajukan kampung dengan tekhnologi informasi yang menarik dan indah.

(ips/badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan