Posyandu merupakan pelayanan kesehatan ditingkat kampung

P

Kegiatan Posyandu Kampung Banjar Dewa.

Banjardewa(14/05/2018) :Pos pelayanan terpadu atau yang lebih akrab disebut dengan posyandu merupakan tempat yang memberikan pelayanan kesehatan yang fokus kepada balita, ibu hamil, dan lansia. Posyandu dilaksanakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Posyandu memiliki berbagai tujuan antara lain menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas. Meningkatkan peran aktif masyarakat dalam mengembangkan kesehatan. Kegiatan posyandu dimasyarakat di bawah tanggung jawab kepala Kampung. Kepala Kampung sangat bertanggung jawab untuk menjaga dan memberikan pelayanan kesehatan untuk warga.

P

Kegiatan Posyandu Kampung Banjar Dewa.

Di Kampung Banjar Dewa, kegiatan Posyandu dilaksanakan secara rutin. Biasanya Posyandu dilaksanakan pada minggu kedua setiap bulannya. Posyandu ini dibantu oleh 1 bidan desa yaitu ibu Suwarni dan 1 tenaga kesehatan ibu Mulaidaini. Kegiatan ini juga tidak terlepas dari bantuan kader-kader yang berasal dari ibu PKK. Setiap Posyandu setidaknya dihadiri oleh 1 bidan desa dan 6 kader Posyandu. Respon warga masyarakat kampung Banjar Dewa begitu besar dengan adanya Posyandu. Itu semua dapat dilihat dengan banyaknya warga yang hadir ke Posyandu yang diselenggarakan secara rutin di balai Kampung.

P

Kegiatan Posyandu Kampung Banjar Dewa.

Harapan Masyarakat Kampung Banjar Dewa kedepan Posyandu mempunyai tempat pelayan tersendiri. Agar tidak mengganggu kerja aparatur kampung untuk melayani warga. Karena dalam posyandu banyak anak balita yang saat mendapatkan pemeriksaan selalu menangis. Dengan Posyandu diharapkan pula dapat membantu program pemerintah dalam menyehatkan rakyat. Dengan Rakyat yang sehat akan membangun bangsa dan negara yang lebih maju. Kesadaran dalam menjaga kesehatan harus sudah menjadi kebutuhan utama bagi warga masayarakat.

(ips/badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan