Rapat koordinasi antara BPK dengan pemerintah kampung banjar dewa

Rapat koordinasi BPK dengan pemerintah kampung banjar dewa.

Banjar Dewa(11/09/2018): Kegiatan awal tahun anggaran 2018 badan permusyawaratan kampung (BPk) banjar dewa Kecamatan banjar agung, menggelar rapat koordinasi dan konsultasi dengan pemerintah kampung senin 10/04/2018. Sebagai badan perwakilan kampung, perlu adanya membangun sinergi antara BPD dan pemerintah kampung. Dalam pemerintahan kampung yang baru, perlu adanya koordinasi yang baik sehingga terwujudnya cita-cita kampung. Rapat dilaksanakan di balai kampung banjar dewa. Rapat dihadiri langsung oleh kepala kampung, sekdes kaur umum,ketua anggota BPK dan babinsa banjar dewa.

Rapat itu bertujuan untuk membahas program kerja dan anggaran pendapatan dan belanja kampung. Kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan, untuk menjalin kerjasama dan sinergi antara BPK dan pemerintah kampung. Rapat dengan pembahasan program kerja ini, untuk mengetahui sejauh mana program kerja yang akan dijalankan oleh kampung. Selain itu, pertemuan ini juga membahas tentang perancangan peraturan kampung untuk tahu 2018. Perancangan peraturan kampung yang baru, guna memperbaiki dan mengganti peraturan kampung yang lama.

Rapat koordinasi pembahasan program kerja dan peraturan kampung banjar dewa

Menurut Heri sulisno Ketua BPK banjar dewa, menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan silaturrahmi BPK banjar dewa di tahun 2018. Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini sebagai kunsultasi ilmu tentang rangkaian program kerja kampung di tahun 2018 . Demi suksesnya pembangunan kampung dan penyelenggaraan pemerintah kampung kedepan. Sulis menyampaikan pula, bahwa peran BPK dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa adalah sebagai mitra kerja. Mitra kerja dalam menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat kampung. Mitra untuk mendorong pemerintah kampung dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Kepala kampung banjar dewa Asri Susilowati mengungkapkan, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh BPK ini. Sebagai mitra kerja dan perwakilan warga kepala kampung mengharapkan BPK selalu mengevaluasi kerja pemerintah kampung. Untuk menciptakan kerjasama yang baik dan bersinergi perlu adanya koordinsai yang baik pula. Selain itu, BPK diharapkan dapat menyampaikan aspirasi warga dan apa yang menjadi keluhan warga. Untuk membangun kampung pemerintah kampung tidak dapat menjalankan sendiri perlu adanya peran serta BPK, ungkap Asri.

Kepala kampung banjar dewa Asri Susilowati meberikan penjelasan saat rapat koordinasi di balai kampung banjar dewa.

Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan pemerintah kampung dan BPK dapat bekersama dengan baik. Apa yang menjadi tugsa dan wewenang masing-masing, agar dapat dijalankan dengan baik. Dalam rapat koordinasi dan konsultasi ini, dapat disimpulkan bahwa secara umum BPK banjar dewa selama ini merasa belum dapat berfungsi maksimal. Keberadaannya kurang berperan aktif, sehingga kemitraan dan sinergitas antara pemerintah kampung dan BPK masih perlu ditingkatkan. Demi kemajuan kampung secara menyeluruh dan dalam bebagai bidang.

(ips/badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan