Pertemuan antara pemerintah kampung banjar dewa dengan anggota TNI kodim 0426/tuba

Pertemuan antara kodim 0426/tuba dengan pemerintah kampung di balai kampung banjar dewa.

Banjar Dewa(Tuba 10/04/2018): Babinsa merupakan anggota TNI, yang memiliki tugas menjaga pertahanan dan keamanan nasional. Babinsa bertanggung jawab atas pelaporan dan pengawasan kondisi demografi, kondisi sosial masyarakat yang berdampak pada pertahanan keamanan nasional. Babinsa merupakan orang pertama dari barisan TNI yang langsung turun ke tempat kejadian. Babinsa adalah membina teritorial. Babisa menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Babinsa dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya.

Babinsa Kodim 0426/Tuba Koptu Junaidi melaksanakan pertemuan dengan Kepala Kampung Banjar Dewa. Pertemuan yang bertujuan memperkenalkan diri sebagai Babinsa yang baru di Kampung Banjar Dewa, Keccamatan Banjar Agung, Senin (09/10/2018). Sebagai Babinsa di Wilayah tempat baru, Koptu Junaidi merasa sangat perlu melakuakan perkenalan di daerah binaannya. Dengan cara datang ke kampung dan bertemu dengan Kepala Kampung Banjar Dewa. kunjungan Babinsa yang baru bertugas menggantikan Babinsa lama yaitu Serda Supriyono.

Kapten Siswoko menyampaikan rencana karya bhakti kodim 0426/tuba kepada kepala kampung banjar dewa.

Hadir pada petemuan tesebut Pasi Ter kodim 0426/tuba Kapten Siswoko, Bamin Ter Kodim 0426 Serda Supri dan babinsa banjar dewa Koptu Junaidi. Dari pihak pemerintahan kampung di hadiri oleh kepala kampung Asri Susilowati, Sekdes M. Barakah dan kaur umum Komang Ladre. Pertemuan tersebut selain memperkenalkan diri, juga membahas akan adanya rencana diadakannya kegiatan karya bhakti TNI di kampung banjar dewa. Kegiatan yang akan dilaksanakan merupakan kegiatan rutin kodim 0426/Tuba.

Kunjungan Babinsa, Pasi Ter dan babim Ter kodim 0426/Tuba di sambut baik oleh kepala kampung banjar dewa. Kepala kampung mengucapkan terimakasih atas adanya rencan karya bhakti TNI yang direncanakan oleh Kodim 0426/Tuba. Dengan adanya kegiatan tersebut, semoga koordinasi antara warga dan TNI dapat terjalin dengan baik. Selain itu, kepala kampung banjar dewa Asri mengucapkan selamat bertugas kepada babinsa baru. Asri juga meminta bimbingan dan binaan kepada babinsa khususnya dan TNI pada umumnya, agar dapat membantu menjaga keaman dan ketertiban di kampung banjar dewa.

Koptu Junaidi babinsa banjar dewa saat kunjungannya ke kampung banjar dewa.

Melalui kunjungan tersebut diharapkan tercipta peningkatan harmonisasi hubungan kerjasama dan koordinasi yang semakin baik antara pihak TNI dan Babinsa dengan pemerintah kampung banjar dewa. Dalam menjaga stabilitas keamanan, ketentraman dan ketertiban di kampung banjar dewa. Aparat pemerintah dan masyarakat agar dapat bersinergi dengan TNI, guna terwujudnya tujuan pembangunan untuk mencapai kesejahteraan bersama dengan mengedepankan komunikasi. Dengan mengadakan pengamanan swakarsa serta berkoordinasi dengan aparat Kampung, Kodim dan Polsek setempat.

(ips/badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan