Rapat pleno daftar pemilih sementara hasil perbaikan kampung banjar dewa

Rapat pleno daftar pemilih sementara hasil perbaikan di kantor sekretariat PPS banjar dewa.

Banjar Dewa(Tuba 09/04/2018): Dalam rangka mensukseskan pemilukada gubernur dan wakil gubernur lampung tahun 2018 yang akan diselenggarakan serentak pada tanggal 27 Juni 2018, maka berbagai persiapan sesuai dengan tahapan dilaksanakan. Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kampung Banjar Dewa, Kecamatan Banjar Agung telah mengadakan rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Lampung tahun 2018, Minggu, 08/04/2018. Rapat pleno dilaksanakan di Kantor sekretariat PPS . Hadir dalam rapat pleno tersebut PPL,PPS,Sekretariat PPS dan PPDP.

Rapat pleno hasil perbaikan DPS dipimpin langsung oleh ketua PPS Kampung Banjar Dewa bapak Parlan. Rapat dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir 10.10 WIB. Dijelaskan oleh ketua PPS, bahwa Rapat pleno ini merupakan hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) hasil perbaikan. Dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2018. Dimana DPS yang diplenokan ini, adalah hasil dari proses coklit yang dilakukan oleh PPDP. Dengan berbagai proses yang telah dilakukan oleh PPS, misalnya pencoklitan, perbaikan hasil pencoklitan, dan perbaikan DPS. Maka hari ini DPS hasil perbaikan diplenokan.

PPL Banjar dewa Slamet (baju hitam) dan Ketua PPS banjar Dewa Parlan(kaos coklat) sedang berdiskusi saat rapat pleno “DPSHP” di kantor sekretariat PPS banjar dewa.

Hasil perbaikan DPS pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yang diplenokan sesuai dengan berita acara. DPS hasil perbaikan Kampung Banjar Dewa yaitu jumlah pemilih baru sebanyak 0 (nol). Jumlah pemilih tidak memenuhi syarat 0 (nol) dan perbaikan data pemilih untuk setiap TPS sebanyak 0 (nol). DPS kampung banjar dewa berjumlah 1.658 mata pilih. Dengan rincian pemilih laki-laki sebanyak 830 mata pilih dan pemilih perempuan sebanyak 828 mata pilih. Jumlah DPS banjar dewa sudah sesuai dengan jumlah mata pilih yang terdaftar di A.2.1-KWK.

Disampaikan juga oleh ketua bahwasanya tahapan pilkada belum selesai. Masih ada beberapa tahapan yang masih harus dilalui. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah pembentukan KPPS setiap TPS. Dalam melaksanakan tugas diharapkan berhati-hati dan teliti dalam penyampaian kepada masyarakat. “Jangan ada penilaian dari masyarakat seolah-oleh kita cenderung kepada salah satu calon. Sampaikan yang berkaitan dengan pemilu. Hal ini untuk saling menjaga demi suksesnya jalanya pemilukada di Kampung Banjar Dewa. Selalu menjaga netralitas dalam bekerja” Sambutnya.

Penyerahan berita acara hasil rapat pleno “DPSHP” oleh ketua PPS kepada PPL banjar dewa di kantor sekretariat PPS banjar dewa.

Diharapkan kepada semua masyarakat, untuk menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan pilgub kepada PPS dan PPL yang ada dikampungnya. Jangan bertanya kepada orang yang kurang bertanggunjawab, sehingga menimbulkan presepsi baru bahkan menimbulkan kesalah pahaman. Sehingga menimbulkan konflik yang dapat menciderai pelaksanaan pilkada di kampung. Peran dan fungsi PPS harus ditingkatkan untuk suksesnya pilkada lampung tahun 2018. Semua ini dilakukan, agar pelaksanaan pemilukada nanti berjalan lancar dan tidak ada masalah.

(ips/badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan