Pembagian rastra bulan maret 2018 kampung banjar dewa

Pembagian rastra bulan maret 2018 kampung banjar dewa(Dok:KBD/fhoto Barakah)

Banjar dewa (tuba, 22/03/2018): Hari ini sabtu 22/03/2018 dilaksanakan pembagian bansos rastra untuk yang ketiga kalinya di tahun 2018. Pembagian tersebut berlangsung di kantor Kampung Banjar dewa dengan jumlah penerima sebanyak 114 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Hadir dalam pembagian bansos rastra Kepala Kampung Banjar dewa ibu asri susilowati, psm Kampung Banjar dewa, dan aparatur kampung Banjar dewa.

Sebelum dilaksanakan pembagian bansos rastra, Kepala Kampung Banjar dewa menyampaikan bahwa data penerima rastra bukan data dari kampung, melainkan dari dinas sosial melalui BPS. Jadi kampung cuma menyalurkan rastra berdasarkan data dari dinas sosial. “Seandainya ada warga penerima manfaat yang meninggal dunia atau pindah tempat tinggal, bisa dialihkan melalui musyawarah kampung, dan dibuatkan berita acara pengalihan,”sambut Kepala Kampung Banjar dewa.

Penjelasan oleh kepala kampung banjar kepada warga penerima rastra(Dok:KBD/fhoto Barakah)

Dalam pembagian rastra bulan ketiga ini, tidak dihadiri oleh ketua “TKSK” kecamatan banjar agung ibu rismayanti. Meskipun tanpa kehadiran ibu risma, pembagian rastra berjalan dengan lancar dan sesuai prosedur. Satu persatu warga dipanggil oleh anggota psms dan diminta menunjukan kartu keluarga. Warga yang menerima bantian sosial beras sejahtera yang ketiga ini, sangat begitu senang dan bahagia. Warga merasa terbantu dengan adanya bansor rastra tersebut.

Dari data anggota psm, warga penerima rastra yang ketiga jumlahnya tidak mengalami perubahan. Jumlah kepala keluarga penerima rastra kampung banjar dewa yaitu berjumlah 77 kepala keluarga. Namun penerima rastra untuk yang ketiga ini, ada peralihan dari penerima rastra yang kedua. Hal tersebut dilakukan oleh petugas psm sudah melalui musyawarah antara penerima dan pemerintah kampung. Kesadaran warga yang pernah menerima rastra kedua sangatlah tinggi, karena sudah merasa mampu maka mereka iklas untuk memberikan kepada yang paling berhak untuk dibantu.

Penyerahan rastra oleh kepala kampung banjar banjar dewa(Dok:KBD/fhoto Barakah)

Dengan adanya bantuan rastra dari pemerintah, diharapkan dapat disalurkan kepada orang yang berhak. Rastra sangat membantu warga kampung banjar dewa yang mengalami kesulitan ekonomi.

(PB/Tuba)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan