Bergerak melayani warga untuk tulang bawang

Bupati bergerak melayani warga dengan bergotong royong(Dok:pribadi/fhoto Izul)

Banjardewa(tuba,20/03/2018): Setelah resmi menjadi bupati tulang bawang, Hj Winarti SE,MH melakukan suatu langkah kerja. Slogan bergerak melayani warga, dapat merubah cara kerja dari tingkat pemda hingga ketingkat kampung. Salah satu langkah kerja yang dilaksanakan adalah bergerak melayani warga yaitu gerakan gotong royong. Bupati memerintahkan dari aparatur sipil negara sampai aparatur kampung, untuk dapat melaksanakan gotong royong di tempat kerjanya masing-masing. Untuk melayani masyarakat, tempat kerja harus bersih dan indah sehinga pelayanan menjadi maksimal.

Gotong royong yang digalakkan oleh bupati tulang bawang, yaitu gotong royong jum’at bersih. Tujuan dari jum’at bersih, bupati ingin mengajak seluruh warga tulang bawang untuk menjaga kebersihan lingkungannya. Dimulai dari instansi pemerintah daerah sampai ditingkat pemerintah kampung. Gotong royong merupakan cerminan dari bangsa, yang harus tetap dilestarikan sampai kapan pun. Manfaat gotong royong sangat lah penting, selain menjaga persatuan dan kesatuan, gotong royong juga menciptakan kesederhanaan.

Kegiatan gotong royong di depan islamic center tulang bawang(Dok:Pribadi/fhoto Izul)

Dengan lingkungan kerja yang bersih, kita dapat melayani masyarakat dengan baik. Selain itu, kebersihan dan kesehatan dapat membuat semangat kerja lebih tinggi. Hasil dari gerakan gotong royong yang di galakan bupati, sudah terlihat hasilnya. Kini kantor instansi, kantor bupati, Kecamatan, kantor kampung hingga lingkungan sudah mulai terlihat indah dan bersih. “BMW” suatu langkah nyata untuk membangun kembali budaya dan tradisi bangsa indonesia.

Selain gerakan gotong royong, “BMW” diimplementasikan kedalam sebuah gerakan yang dikenal dengan senam “BMW”. Senam yang diciptakan langsung oleh Bupati Hj.Winarti.SE.SH ini, kini dapat menghipnotis warga tulang bawang khususnya ibu-ibu”PKK”. Senam “BMW” mencerminkan suatu gerakan, yang melambangkan ciri dari masyarakat tulang bawang. Dimana masyarakat tulang bawang yang beraneka ragam, edentik dengan bekerja keras dan bergotong royong dalam menyelesaikan suatu masalah.

Melakukan senam ” BMW” yang dipimpin langsung oleh bupati tulang bawang(Dok:Pribadi/Fhoto Izul)

Senam “BMW” sudah merakyat di tulang bawang, mulai dari orang dewasa hingga anak kecil menyukai irama dan gerakan senam ini. Disetiap kunjungan Bupati, Senam “BMW” selalu dilaksanakan untuk menjaga kesehatan secara bersama-sama. Jum’at bersih dan Senam “BMW” saat ini, membawa dampak yang positif bagi warga masyarakat tulang bawang. Sekarang ini, warga dapat bersilahturahmi setiap minggunya dalam kegiatan gotong royong. Senam “BMW” tidak kalah, karena setiap sore hari selalu dilaksanakan oleh ibu-ibu untuk menjaga Kesehatan lingkungan.

Dengan semangat “BMW”, diharapkan menjadikan kabupaten tulang menjadi lebih maju dan baik lagi untuk kedepan.

(**PB/Tuba)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan