Pembagian rastra kampung banjar dewa

Pembagian Rastra secara simbolis oleh Ketua TKSK Banjar Agung Rismayanti(Baju Hitam) kepada Warga Kampung Banjar Dewa(Dok:KBD/Fhoto Preti)

Banjar Dewa-Banjar Agung (Tuba,06/03/2018): Kampung banjar dewa menyalurkan bantuan sosial rastra kemarin hari Senin 05/03/2018. Pembagian rastra dilaksanakan di balai kampung banjar dewa yang dikoordinir oleh anggota “IPSM” kampung banjar dewa dan didampingi oleh “TKSK” kecamatan banjar agung ibu rismayanti. Kepala kampung banjar dewa Ibu asri susilowati ikut memantau dalam pembagian rastra yang merupakan pembagian rastra bulan kedua tahun 2018. Kampung banjar dewa membagikan rastra kepada 77 orang “KPM” atau keluarga penerima manfaat dengan jumlah total rastra 77 sak atau 770 Kilogram.

Sebelum dilaksanakan pembagian rastra, TKSK kecamatan banjar agung memberihan pengarahan kepada warga masyarakat penerima manfaat. Beliau menyampaikan bahwa sesuai dengan pedoman umum bansos rastra tahun 2018, setiap bulan warga yang terdaftar dalam daftar penerima manfaat mendapatkan beras sebanyak 10 Kg gratis tanpa dipungut biaya. Apabila ada oknum yang meminta biaya, jangan dilayani dan jangan dibayar. Laporkan kepada pemerintah kampung dan tanyakan surat tugas, apabila ada yang datang kerumah untuk menanyakan tentang rastra.

Pengarahan oleh Rismayanti ketua “TKSK” banjar agung(Jilbab Merah) sebelum rastra dibagikan kepada penerima.(Dok:KBD/Fhoto Preti)

Selain itu rismayanti dari “TKSK” kecamatan banjar agung ini, juga mohon apabila Bapak atau Ibu yang terdaftar dalam penerima manfaat ini sudah merasa mampu dan ada yang lebih membutuhkan agar mengikhlaskan untuk memberikan kepada yang lebih memerlukan. Jangan sampai rastra yang tujuannya untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu justru diberikan kepada orang yang sudah mampu sehingga menjadi tidak tepat sasaran.

Setelah pengarahan dari rismayanti selesai, pembagian rastra mulai dibagikan oleh anggota IPSM Kampung Kampung Banjar Dewa dengan memanggil satu persatu sesuai daftar penerima manfaat. Warga yang di panggil harus menyerahkan poto copy kartu keluarga, yang sesuai dengan identitas pada daftar penerima manfaat. hal ini, dilakukan agar tidak sampai terjadi kekeliruan dalam pembagian rastra.

Warga Kampung Banjar Dewa penerima rastra berkumpul di Balai Kampung(Dok:KBD/Fhoto Preti)

Meskipun senin pagi kemarin diguyur hujan lebat, warga masyarakat sangat antusias datang ke balai kampung untuk menerima rastra di bulan kedua tahun 2018 ini. Warga masyarakat penerima manfaat sangat bersukur mendapatkan beras rastra ini, sehingga bisa mengurangi beban hidup mereka terutama untuk pembelian beras yang merupakan kebutuhan pokok bagi Warga. Warga juga mengharapkan agar bantuan ini bisa berkelanjutan dan disalurkan kepada bagi warga yang benar-benar membutuhkan.

(**TwoBadew/Tuba)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan