Rapat evaluasi kinerja pps dan ppk banjar agung

Fhoto bersama Komisioner KPU dengan PPK dan PPS Sekecamatan Banjar Agung.(Dok:KBD/Fhoto Badew)

Banjar Dewa-Banjar Agung(Tuba,05/03/2018): Dalam rangka pelaksanaan Pemilu Legislatif tahun 2019, anggota PPS se-Kecamatan Banjar Agung mengikuti kegiatan evaluasi mengenai kinerja anggota PPS dalam tahapan Pilgub 2018. Kegiatan evaluasi ini dilaksanakan di aula Kecamatan Banjar Agung yang diikuti oleh anggota PPS dan Sekretariat PPS se-Kecamatan Banjar Agung 01/03/2018 yang dimulai pukul 09.00 WIB. Dalam kegiatan evaluasi ini dihadiri oleh Komisioner KPU Kabupaten Tulang Bawang Reza Tri Maryati dan Staff KPU Kabupaten Tulang Bawang, anggota PPK Pilgub dan anggota PPK Pileg Kecamatan Banjar Agung, anggota PPS dan Sekretariat se-Kecamatan Banjar Agung.

Rapat evaluasi secara resmi dibuka oleh Komisioner KPU Tulang Bawang Ibu Reza Tri Maryati. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengevaluasi kinerja ketua dan anggota PPS dalam tahapan Pilgub 2018. Dari hasil evaluasi ini akan menentukan apakah ketua dan anggota PPS tersebut dapat dikukuhkan kembali atau tidak menjadi ketua dan anggota PPS dalam tahapan Pileg 2019. Apabila dalam hasil evaluasi mendapatkan penilaian yang baik, maka akan dikukuhkan kembali menjadi ketua dan anggota PPS dalam Pileg 2019, begitu juga sebaliknya.

Ketua PPK Banjar Agung Bapak Al-Mukmin dalam sambutannya, mengajak kepada semua PPS dan Skretariat PPS Banjar Agung untuk bekerja dengan baik. Apabila PPS mengalami kesulitan, dapat bertanya langsung kepada Ibu Reza yang hadir pada acara ini. Sehingga, permasalahan yang dihapadapi.dapat dicarikan solusi. Ketua PPK juga mengajak semua PPS dan Sekretariat, untuk dapat mendata penduduk yang belum didata oleh petugas PPDP secara keseluruhan. PPS dan PPK diharapkan dapat selalu bekerjasama, demi tercapainya pemilihan yang aman dan damai di Kecamatan Banjar Agung, Ungkap Al-Mukmin.

Sambutan ketua ppk banjar agung dalam rapat evaluasi kinerja pps Sekecamatan banjar agung.(Dok:KBD/Fhoto Badew)

Hal senada juga di ungkap oleh Ibu Reza, Bahwa dalam melaksanakan tugas PPS harus lebih teliti sehingga data yang dihasilkan lebih baik. Reza berterimakasih kepada semua PPS yang sanggup dikukuhkan kembali menjadi PPS Pileg 2019. Rapat Evaluasi ini, untuk menilai kinerja PPS Pilgub 2018. Evaluasi ini, bukan untuk mencari kekurangan dan kelebihan dari salah satu PPS setiap Kampung. Lebih dari itu, evaluasi dilakukan untuk mengukuhkan kembali PPS yang sudah ada menjadi PPS Pileg 2018. Dengan tujuan, agar kerjasama dapat terjalin secara baik untuk memudahkan dalam komunikasi, Ungkap Reza.

Kegiatan yang diselenggarakan, diisi dengan tanya jawab antara Komisioner KPU dan PPS. Dari sekian pertanyaan yang diajukan oleh PPS, semua mengacu pada masalah tugas dan fungsi serta honor. Untuk menyikapi pertanyaan yang diajukan, Komisioner KPU akan selalu berkoodinasi dengan bidang keuangan KPU. Untuk masalah teknis tugas dan fungsi, hamper sama dengan kegiatan di Pilgub. Tetapi dalam Pileg 2019, PPS diminta untuk mendata penduduk yang pada saat pilgub belum bisa memilih.

Suasana rapat antara pps dan ppk dengan komisioner “KPU” di aula kecamatan banjar agung(Dok:KBD/Fhoto Badew)

KPU dan PPK mengharapkan PPS bekerja lebih teliti dan tertata, agar data yang sudah ada menjadi lebih baik. PPS diharapkan selalu dapat berkoodinasi dengan PPK, apabila ada masalah di lapangan. Untuk terciptanya pemilihan yang aman dan damai, PPS harus bekerja dengan giat dan bersahaja.

(**Putu/Badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan