Lomba senam “BMW” kecamatan banjar agung

Fhoto Bareng Peserta Lomba Senam BMW dengan Camat Banjar Agung Sudirman SH.(Dok:Pribadi/Fhoto Jendri)

Banjar dewa-banjar agung (Tuba,05/03/2018): dalam rangka memperingati HUT kabupaten tulang bawang yang ke-21, kecamatan banjar agung hari ini melaksanakan lomba senam “BMW” yang diikuti oleh 11 (sebelas) kampung dan 2 (dua) UPTD. Sebelas kampung tersebut yaitu kampung tunggal warga, dwi warga tunggal jaya, tri tunggal jaya, banjar agung, banjar dewa, warga makmur jaya, warga indah jaya, moris jaya, trimukti jaya, tridarma wirajaya, dan trimulya jaya. Sedangkan dari dua “UPTD” yaitu UPTD SMP N 02 dan SMPN 03, dan UPTD Puskesmas tulang bawang I. Perlombaan senam ini dilaksanakan di halaman balai kampung dwi warga tunggal jaya, di mulai pukul 09.00 WIB.

Sebelum lomba dimulai, para peserta lomba berkumpul dihalaman balai kampung dwi warga tunggal jaya untuk mendengarkan sambutan dari camat banjar agung Bapak Sudirman,SH. Dalam sambutannya beliau sangat bangga dengan semangat dan antusias dari semua kampung se-Kecamatan banjar agung untuk mengikuti lomba senam “BMW”. Beliau juga menyampaikan, dari pemenang lomba tingkat kecamatan ini akan mewakili lomba senam “BMW” tingkat kabupaten tulang bawang dengan hadiah uang tunai untuk juara 1 (satu) sebesar 20 juta rupiah, juara 2 (dua) 15 juta rupiah, dan juara 3 (tiga) 10 juta rupiah.

Selesai sambutan dari camat banjar agung, semua peserta lomba mengikuti senam “BMW” bersama-sama dihalaman balai kampung dwi warga tunggal jaya. Kemudian lomba senam “BMW” dimulai sesuai dengan nomor urut peserta lomba. Kampung banjar dewa mendapatkan nomor urut 5 (Lima) dari 13 (tiga belas) peserta. Setelah empat peserta lomba menampilkan senam “BMW” nya, para peserta tim senam “BMW” dari kampung banjar dewa dengan penuh semangat menuju ke halaman balai kampung untuk menampilkan kebolehannya dalam senam “BMW”.

Sambutan Camat Banjar Dewa Sudirman ,SH dalam perlombaan senam BMW di DWT Jaya.(Dok:KBD/Fhoto Iin)

Satu demi satu peserta lomba senam “BMW” yang berjumlah 13 (tiga belas) peserta menampilkan kemampuannya. Akhirnya semua peserta berhasil menampilkan kebolehannya dalam lomba senam ini yang diakhiri oleh peserta nomor urut 13 dari Kampung Warga Makmur Jaya. Sambil menunggu keputusan dari para dewan juri, para peserta bernyanyi dan berjoget bersama-sama diiringi oleh musik orgen.

Akhirnya setelah menunggu bebarapa waktu, para dewan juri yang terdiri dari Sariyanto, Suwartini, dan Lovely Safarina membacakan pemenang dari lomba senam “BMW” tingkat kecamatan banjar agung hari ini. Penilaian yang dilakukan oleh para dewan juri berdasarkan tiga poin yaitu : 1. Keseriusan, semangat, dan power, 2. Kekompakan, dan 3. Kreasi formasi. Dua poin penilaian yaitu kekompakan dan yel-yel tidak dilakukan penilaian oleh dewan juri. Dari hasil penilan para dewan juri, yang mendapatkan juara 1 dari Kampung dwi warga tunggal Jaya dengan total nilai 1.205, juara 2 kampung tri tunggal jaya dengan total nilai 1.200 dan juara 3 dari “UPTD “puskesmas tulang bawang I dengan total nilai 1.155.

Para peserta lomba lenam “BMW” melakukan senam secara bersama-sama sebelum dimulainya lomba(Dok:KBD/Fhoto Iin)

Bapak Deddy Miske selaku Panitia dalam lomba senam “BMW” ini menyampaikan bahwa juara 1 mendapatkan piala tetap dan piala bergilir dan uang pembinaan sekaligus mewakili kecamatan banjar agung dalam lomba senam “BMW” tingkat kabupaten tulang bawang. Untuk juara 2 dan juara 3 mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan. Kemudian dilakukan penyerahan piala bergilir juara 1 oleh camat banjar agung bapak Sudirman.SH, kepada Kepala kampung dWT jaya bapak Yusman. Piala tetap juara 2 dan juara 3 diserahkan oleh bapak Deddy Miske.SKM, kepada perwakilan yang menerima.

Tim dari Kampung Banjar Dewa saat tampil dalam perlombaan Senam BMW di DWT Jaya(Dok:KBD/Fhoto Iin)

Peserta lomba senam “BMW” dari kampung banjar dewa dalam lomba senam “BMW” tingkat kecamatan banjar agung kali ini belum mendapatkan juara. Bagi mereka juara sangat diharapkan tetapi bukan menjadi tujuan utama. Mudah-mudahan dengan adanya lomba ini, lebih memacu mereka untuk lebih giat berlatih. Dengan harapan, diperlombaan yang akan datang mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Mereka mengharapkan, walaupun hanya sekedar lomba senam “BMW” tingkat kecamatan, para dewan juri diusahakan benar-benar independen agar peniliaian bisa lebih obyektif. Agar dalam lomba serupa di waktu yang lain, mereka tetap semangat untuk mengikuti lomba senam “BMW” tersebut.

(**Two Badew/Tuba)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan