Rapat kerja “PPK” dengan “PPS” sekecamatan banjar agung

Rapat Kerja PPS dengan PPK Banjar Agung, 19/02/2018.(Dok:KBD/Fhoto Badew)

Banjar Dewa-Banjar Agung (Tuba,21/02/2018) : Pada hari senin kemarin 19/02/2018 dilaksanakan rapat koordinasi antara PPK Kecamatan Banjar Agung dengan anggota PPS se-Kecamatan Banjar Agung. Rapat ini di hadiri oleh Ketua dan Anggota PPK Kecamatan Banjar Agung, serta Ketua dan anggota PPS se-Kecamatan Banjar Agung. Rapat dilaksanakan di sekretariat PPK Kecamatan Banjar Agung pada pukul 14.00 WIB.

Kegiatan rapat tersebut, Membahas dan sekaligus evaluasi penginputan data mata pilih yang disampaikan oleh anggota PPK Pytrah Haryono. “Yang di bahas dalam rapat koordinasi kali ini adalan mengenai laporan dan agenda pelaksanaan Pleno. Untuk laporan, sembilan PPS telah menyelesaikan laporan di tahap dua, dan dua PPS selesai di tahap ketiga ini,”jelas Pytrah. Untuk laporan tahap ketiga akan dikirim ke KPUD Kabupten Tulang Bawamg melalui email.

Para anggota PPS sekecamatan Banjar Agung yang hadir dalam Rapat Kerja dengan PPK.(Dok:KBD/Fhoto Badew)

“laporan yang sudah dikirim ke KPUD Kabupaten, sampai saat ini belum ada masalah. Kalau di Kecamatan lain banyak terjadi kesalahan terutama dalam penulisan jumlah NIK,”tambah Pytrah. PPK menyarankan agar teliti dalam membuat laporan. Karena salah satu saja akan mempengaruhi kesalahan di keseluruhan laporan, seperti di AB-KWK, AC-KWK, sampai ke laporan PPDP.

“Untuk sembilan Kampung kecuali Kampung Tri Tunggal Jaya dan Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya sudah bisa mengcopy data dari PPK sebagai bahan Pleno di Kampung. Dua kampung yang belum bisa mengcopy masih dalam proses pengecekan,”lanjut beliau. Untuk bahan Pleno di Kampung hanya dua data, yaitu AB1-KWK, dan AC1-KWK. Kita berkewajiban memberikan data AB1-KWK dan AC1-KWK kepada PPL saat pelaksanaan Pleno.

Anggota PPS sedang mendengarkan arahan dan penjelasan dari anggota PPK Banjar Agung.(Dok:KBD/Fhoto Badew)

Adapun jadwal dalam penyusunan pemutakhiran data pemilih adalah tanggal 19 Februari s/d 04 Maret 2018. Berkat kerjasama yang baik antara PPDP, PPS, dan PPK, sehingg tahapan tersebut sudah mencapai 90 % dan sudah bisa dilanjutkan ke tahapan selanjutnya yaitu Pleno. Pleno rencananya akan dilaksanakan antara tanggal 5-7 Maret 2018. PPS wajib menyampaikan undangan pelaksanaan pleno kepada PPL dan PPDP.

Dengan selesainya tahapan Pleno yang nanti akan dilaksanakan, mudah-mudahan daftar pemilih yang tersusun lebih akurat dibandingkan dengan daftar pemilih pada pemilu yang lalu. Sehingga pelaksanaan Pemilu atau Pemilihan Kepala Daerah menjadi berkualitas, tertib dan aman.

(**PB/KBD)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan