Pelantikan aparatur dan perangkat kampung banjar dewa tahun 2018

Pengambilan sumpah jabatan saat pelantikan aparatur Kampung Banjar Dewa 13/02/2018.(Dok : KBD/Fhoto PKK)

Banjar Dewa-Banjar Agung(Tuba,13/02/2018) : Dalam rangka menciptakan kelancaran pelaksanaan tugas, pelayanan masyarakat serta penertiban administrasi Pemerintahan Kampung Banjar Dewa. Maka pada hari selasa tanggal 13/02/2018 bertempat di Balai Kampung, telah dilaksanakan Penetepan dan pelantikan aparatur dan perangkat Kampung. Penetepan dan pelantikan ini, berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kampung Banjar Dewa Nomor 140/290/SK-Kakam/BD-BA/TUBA/I/2018 tentang Pengangkatan Aparatur dan Perangkat Kampung Banjar Dewa. Aparatur dan Perangkat Kampung yang ditetapkan, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Kampung Banjar Dewa Asri Susilowati.

Hadir dalam pelantikan tersebut Camat Banjar Agung Sudirman.SH beserta Staff, Bhabinkamtimmas Banjar Dewa Bripka Nyoman Jajak, Babinsa Banjar Dewa Koptu Junaidi, Ketua BPK Banjar Dewa Heri Sulisno, TP PKK Banjar Dewa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Pelantikan dikaksanakan pada pukul 13.00 wib, sesuai dengan arahan dari camat Banjar Agung.Sebelum dilakukan pengambilan sumpah, aparatur dan perangkat yang akan dilantik melaksanakan gladi bersih.

Dalam Surat Keputusan Kepala Kampung Banjar Dewa Nomor 140/290/SK-Kakam/BD-BA/TUBA/I/2018, menetapkan nama-nama Aparatur dan Perangkat Kampung yang baru diangkat dan ada mutasi jabatan. Aparatur Kampung baru yaitu Sekretaris Kampung M. Barakah, Kaur Umum dan Perencanaan Komang Ladre dan Kasi Pelayanan/ Kesejahteraan Ely A.Putri Aprilia. Sedangkan Aparatur yang mengalami mutasi yaitu Nanik Haryati, yang sebelumnya menjabat Kaur Umum mutasi ke jabatan baru yaitu Kasi Pemerintahan. Sedangakan Putu Suwidre yang sebelumnya menjabat Kaur Pemerintahan, dimutasi ke Kaur Keuangan. Perubahan ini terjadi, karena mengacu pada susunan struktur pemerintahan yang baru yaitu 2 Kasi dan 2 Kaur.

Camat Banjar Agung,Rohaniawan, Babinkamtimmas dan Babinsa yang hadir dalam pelantikan aparatur Kampung Banjar Dewa.(Dok:KBD/Fhoto PKK)

Di jabatan Rukun Keluarga (RK), ada 2 RK yang megalami perubahan yaitu RK 02 dan RK 04. Ketua RK 02 yang sebelumnya dijabat oleh Supaino, sekarang dijabat oleh Sungat. Ketua RK 04 yang sebelumnya dijabat oleh Kadek Suartame, sekarang dijabat oleh Wayan Ardana. Untuk Perangkat di tingkat Rukun Tangga ( RT ), ada pengurangan dan pengangkatan RT baru. Pengurangan Ketua RT terjadi di RK 01, sedangkan pengangkatan RT baru terjadi di RK 02 dan RK 04 yaitu RK 02 RT 04 RK 04 RT 01 dan RT 03.

Dalam sambutannya, Kepala Kampung Banjar Dewa Asri Susilowati menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Camat Banjar Agung beserta staff atas kehadirannya dalam acara pelantikan ini, Berterimakasih kepada Bhabinkamtimmas dan Babinsa Kampung Banjar Dewa yang bersedia hadir di pelantikan Aparatur dan Perangkat Kampung Banjar Dewa. Memanjatkan puja dan puji syukur, bahwa pelantikan ini berjalan dengan lancar tanpa adanya halangan. Asri menghimbau kepada Aparatur dan Perangkat Kampung yang sudah dilantik, untuk bekerjasama dalam membangun Kampung yang lebih baik. Menjaga dan bekerja dengan penuh tanggungjawab, sebagai bentuk kepercayaan masyarakat yang sudah diberikan kepada Aparatur dan perangkat yang sudah dilantik, ungkap Asri.

Penandatanganan Berita Acara Pelantikan secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Kampung M.Barakah disaksikan oleh seluruh tamu yang hadir.(Dok:KBD/Fhoto PKK)

Sementara itu, Camat Banjar Agung Sudirman,SH dalam sambutannya menyampaikan Pelantikan ini bukan menunjukan kemauan dari Kecamatan, serta bukan bentuk dari gagah-gagahan dari Aparatur Kampung atau kebijakan dari Kepala Kampung. Pelantikan ini, adalah mengikuti suatu acuan aturan Undang-undang nomor 6 tahun 2014. Peraturan yang dijabarkan dengan PP 43, diatur secara teknis dalam permendagri nomor 67 atas perubahan permendagri no 83 tahun 2014. Ini adalah acuan dalam Pemerintahan Kampung, dalam rangka menjalankan tugas pelayanan terhadap masyarakat yang ada di Kampung. Kampung Banjar Dewa, adalah Kampung yang pertama melaksanakan Pelantikan Aparatur dan Perangkat Kampung dalam wilayah Kecamatan Banjar Agung. Aparatur dan Perangkat kampung yang baru saja diambil sumpahnya dan dilantik / dikukuhkan, bukan bertanggung jawab secara formal saja akan tetapi juga ada pertanggungjawaban kepada Tuhan, ungkap Camat Banjar Agung.

Sambutan dari Camat Banjar Agung Sudirman,SH dalam pelantikan Aparatur dan Perangkat Kampung Banjar Dewa.(Dok:KBD/Fhoto PKK)

Dengan dilantiknya aparatur dan perangkat Kampung Banjar Dewa, diharapkan dapat mejalankan tugas dengan rasa penuh tanggung jawab, jujur dan seadil-adilnya. Aparatur dan perangkat yang baru dilantik, agar dapat melayani masyarakat dengan baik. Bekerja dan berkordinasi, untuk memecahkan suatu masalah yang dihadapi secara Bersama-sama. Berpegang teguh pada prinsip demokrasi, serta berpegang teguh pada peraturan yang berlaku di Kampung, daerah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dalam menjalan kewajiban, semua aparatur berpegang pada dasar-dasar pancasila.

(Putu Badew/Tuba)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan