Senam Untuk Mengisi Waktu Di Sore Hari Ibu-ibu Warga Kampung Banjar Dewa

Kegiatan Senam BMW Warga Kampung Banjar Dewa.(Dok:KBD/Fhoto Putu Badew)

Banjar Dewa-Banjar Agung(Tuba,12/01/2018): Kata Senam sudah tidak asing lagi kebanyakan orang, karena senam sudah menjadi kegiatan yang banyak di sukai oleh orang. Biasanya senam hanya kita dapat di sekolahan, sekarang senam sudah merambah sampai kekalangan ibu-ibu muda di setiap kampung. Senam sekarang berbeda dengan senam waktu kita sekolah, di sekolah senam sebagai kegiatan rutin di setiap hari jumat. Sekarang senam dijadikan sebagai media untuk berkumpul, oleh sebagian orang terutama ibu-ibu muda disetiap Kampung.

Senam merupakan kegiatan yang dilakukan oleh beberapa orang, berkumpul menjadi satu dan melakukan gerakan tertentu yang diiringi oleh irama musik. Senam mudah untuk dilakukan, karena kegiatan ini tidak memerlukan keahlian dan peralatan yang banyak. Hanya dengan bermodalkan vcd, kaset dan sound sistem kita sudah bisa melakukan kegiatan senam. Senam dapat dilakukan di dalam gedung maupun di luar gedung, seperti lapangan, tanah lapang dan di halaman rumah. Dengan rutin melakukan kegiatan senam, tubuh menjadi lebih bugar dan lebih sehat.

Senam BMW yang dilakukan oleh ibu-ibu warga RK 03 Kampung Banjar Dewa(Dok:KBD/Putu Badew)

Di Kabupaten Tulang Bawang, kegiatan senam sudah menjadi program dari Bupati Tulang Bawang. Dengan tujuan membangun warga Tulang Bawang yang sehat, agar dapat membangun tulang yang lebih baik. Senam yang populer di Tulang Bawang, yaitu senam yang dikenal dengan senam BMW. BMW itu sendiri adalah slogan dari winarti bupati tulang bawang, yaitu bergerak melayani warga untuk tulang bawang. Dengan slogan BMW tersebut, Bupati dapat menghipnotis para warga khususnya kaum perempuan untuk melakukan kegiatan senam BMW.

Seperti halnya yang dilakukan oleh ibu-ibu muda di Kampung Banjar Dewa, senam menjadi kegiatan yg dilakukan setiap sore hari. Mereka sangat antusias dalam melakukan senam bmw, walaupun dalam melakukan gerakan senam mereka masih sedikit bercanda. Gerakan senam yang dilakukan, sedikit banyak mengundang tawa dari warga yang melihat mereka dalam melakukan kegiatan senam tersebut. Tetapi semangat ibu-ibu tidak surut, meskipun gerakan senam yang mereka lakukan tidak begitu baik.

Salah satu ibu-ibu yang melakukan senam mengatakan, senam yang mereka lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh mereka. Selain menjaga kesehatan tubuh, senam juga dapat mempererat tali silahturahmi antar warga kampung. Dari pada hanya ngobrol dan bergosip, lebih baik kita bergembira dengan melakukan senam BMW. Dengan melakukan senam, badan menjadi sehat hati pun menjadi riang dan gembira, tutur ibu-ibu itu.

Ibu-ibu penuh semangat melakukan Gerakan Senam BMW, meski dalam suasana bercanda.(Dok:KBD/Fhoto Putu Badew)

Dengan melihat begitu antusiasnya masyarakat tulang bawang, diharapkan senam menjadi kegiatan yang diprioritaskan dalam membagun masyarakat tulang bawang yang sehat. Program hidup sehat tidak hanya di digalakan di kabupaten tulang bawang, akan tetapi merupakan program dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. Dengan masyarakat yang sehat, akan menjadikan bangsa indonesia yang sehat.

(Putu. S/ Badew )

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan