Kunjungan Kerja Bupati Tulang Bawang Ke Kampung Banjar Dewa

Bupati Hj. Winarti.SH,MH, berbaur dengan masyarakat Banjar Dewa(Dok: Kampung/Fhoto M.M)

Banjar Dewa-Banjar Agung(Tuba:11/01/2018) : Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti,SH.MH dan Herwansyah mengadakan kunjungan kerja ke Kampung Banjar Dewa pada Rabu (11/02/2018). Kunjungan kerja Bupati ke Kampung Banjar Dewa ini, bertujuan untuk melihat secara langsung keadaan dan situasi masyarakat di Kampung Banjar Dewa. Hal ini sesuai dengan Program Bupati dan Wakil Bupati, yaitu Bergerak Melayani Masyarakat ( BMW ). Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang, akan melakukan berbagai program pembangunan dan insfrastruktur agar manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Dalam kunjungannya Bupati dan Wakil Bupati didampingi oleh Andra Martin arsitek, Sopi’I Ketua DPRD dan beberapa pejabat terkait. Andra Martin didatangkan khusus untuk membantu program pembangunan dan mempercantik beberapa lokasi yang ada di Kabupaten Tulang Bawang. Dimana program pembangunan itu nanti, dijadikan sebagai ikon Tulang Bawang dibeberapa lokasi termasuk Kampung Banjar Dewa. Andra Martin merupakan konsultan nasional, sekaligus pendiri Andra Martin Architects yang sudah menjadikan nama Tubabar terkenal.

Kedatangan Bupati beserta rombongan, disambut oleh Camat Banjar Agung, Kepala Kampung dan Perangkat Kampung Banjar Dewa. Dalam kesempatan itu Camat Banjar Agung Sudirman.SH, memberikan penjelasan mengenai hasil musyawarah masyarkat Kampung Banjar Dewa kepada Bupati Tulang Bawang. Camat Banjar Agung menunjukan berita acara hasil musyawarah bersama warga, yang telah dilaksanakan sebelum kunjungan Bupati. isi dari kesepakatan musyawarah warga, bahwa masyarakat Kampung Banjar Dewa menyetujui dan mendukung rencana program pembangunan Taman Hijau Terbuka di Kampung Banjar Dewa.

Camat Banjar Agung,Sudirman. SH ( Batik Biru ) dan Bupati Ibu Winarti.SH,MH(Batik Merah) Tampak sedang berdiskusi.(Dok: Kampung/Foto Joko.T )

Hal Senada juga diungkapkan oleh Kepala Kampung Banjar Dewa Asri Susilowati. Asri mengungkapkan, kegembiraannya atas kunjungan Bupati beserta rombongan. Atas nama pemerintahan dan masyarakat Kampung Banjar Dewa, mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang. Karena dalam kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati yang perdana ke Kampung Banjar Dewa, akan menjadi sebuah motivasi serta kebanggaan bagi warga Kampung Banjar Dewa. Asri berharap agar Bupati dan Wakil Bupati dapat menjadikan Kampung Banjar Dewa, sebagai salah satu lokasi yang akan dijadikan Taman Kota Kabupaten Tulang Bawang. Agar nantinya menjadikan Kampung Banjar Dewa yang lebih baik, sehingga bisa menjadi contoh bagi Kampung lainnya.

Bupati mengatakan, semua pembangunan yang akan dilaksanakan harus dengan perhitungan yang tepat dan memalalui persetujuan dari semua pihak. Jika masyarakat Kampung Banjar Dewa setuju dan mendukung renacana pembangunan ini, kami akan laksanakan pembangunan sesuai rencana yang sudah direncanakan oleh Pemda. Pembangunan ini bisa terlaksana, harus dengan dukungan semua masyarakat Tulang Bawang umumnya dan masyarakat Banjar Dewa Khususnya. Pemerintah Kampung harus bisa menjalin komunikasi dengan Pemerintah Daerah, agar terlaksananya Pemerintahan yang lebih baik. Koordinasi dari semua dinas yang terkait,sehingga sasaran yang akan di capai dapat terealisasi dan berkesinambungan. Selanjutnya dalam pengambilan sebuah kebijakan juga harus berpedoman pada aturan-aturan dan azas musyawarah, yang telah ada sehingga nantinya tidak menjadi permasalahan di kemudian hari, jelas Winarti yang di damping oleh Wakil Bupati Herwansyah.

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti. SH,MH ( Tengah Topi Hitam) saat meninjau Lapangan Kampung Banjar Dewa (Dok: Kampung/Fhoto Ely)

Selain Kampung Banjar Dewa ada beberapa lokasi yang akan menjadi lokasi pembangunan ikon Tulang Bawang, diantaranya Astra Kesetra, Cakat Raya dan Penawar. Program pembangunan yang direncanakan oleh Bupati Tulang Bawang bertujuan, agar masyarakat Tulang Bawang memiliki alternatif lain untuk berekreasi dan tidak hanya membanggakan Kabupaten lain. Pembangunan tersebut diperlukan selain memperindah, juga dapat menarik wisatawan untuk datang mengunjungi Kabupaten Tulang Bawang. Dengan adanya kunjungan Bupati ke Kampung Banjar Dewa, masyarakat Kampung mengharapkan agar program pembangunan yang direncanakan dapat segera direalisasikan. Dengan Harapan Kabupaten Tulang Bawang, memiliki ikon yang bisa dibanggakan oleh Masyarakat Tulang Bawang

(Putu. S/Badew)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan