Musyawarah Tim RPJMKamp Dengan Semua Ketua RK dan RT Kampung Banjar Dewa

Tim RPJMKamp Banjar Dewa.(Dok: Kampung/Fhoto Putu.S )

Banjar Dewa-Tulang Bawang,04/12/2017 : Untuk memperlancar kerja tim Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kampung ( RPJKamp ), maka pada hari Rabu tanggal 03/12/2013 tim RPJMKamp melaksanakan musyawarah dengan semua RK dan RT Kampung Banjar Dewa. Tim RPJMKam ini berjumlah 9 orang, yang terdiri dari Juru Tulis Kampung, Kaur Umum dan Perencanaan, Perwakilan Wanita, LPMK dan Tokoh masyarakat. Pada musyawarah ini menentukan prioritas lokasi pembangunan Kampung Tahun 2018, atas usulan/atau aspirasi masyarakat melelaui ketua RK dan RT yang nantinya akan di tuangkan kedalam Rencana Kerja Pemerintah Kampung Banjar Dewa tahun anggaran 2018.

Usulan dari salah satu Ketua RK Kampung Banjar Dewa dalam Musyawarah bersama Tim RPJMKamp ( Dok: Kampung/fhoto Putu.S )

Sesuai dengan peraturan yang diterbitkan oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia tentang prioritas penggunaan Dana Desa untuk Tahun 2018. Peraturan Menteri Kemendesa Nomor 19 Tahun 2017, mengatur secara detail tentang prioritas Dana Desa Tahun 2018. Atas dasar Permendesa tersebut, maka Tim RPJMKamp Banjar Dewa bekerjasama dengan RK dan RT memetakan lokasi yang di prioritas pada pembangunan Kampung dengan sumber dari Dana Desa 2018 tersebut.

Pada musyawarah itu, Ketua Tim RPJMKamp mebjelaskan pagu anggaran yang berasal dari Alokasi Dana Desa dan Dana Desa untuk Tahun 2018. Disamping itu, jelaskan tentang usulan-usulan rencana pembangunan pada pelaksanaan Musrenbang yang telah dilaksanakan sehari sebelumnya. Dengan berpedoman pada Permendes Nomor 19 Tahun 2017, Ketua Tim RPJMKamp menjelaskan tentang prioritas Pembangunan di Kampung Banjar Dewa Tahun 2018. Bidang Pembangunan yang diprioritas yaitu pembuatan Talut Untuk jalan Kampung, pembuatan Gorong-gorong, perbaikan jalan Kampung dan Ambulan.

Pemaparan Pagu Kampung 2018 dan Prioritas Pembangunan Kampung Oleh Ketua RPJMKamp Banjar Dewa. ( Dok: Kampung/Fhoto Putu. S )

Setelah dipuruskan prioritas pembangunan Tahun 2018 di Kampung Banjar Dewa, masyarakat yang dalam hal ini diwakili oleh RK dan RT mengharapkan prioritas pembangunan tersebut dapat dianggarkan dan dilaksanakan. Tim RPJMKamp Banjar Dewa meminta kepada seluruh RK dan RT, agar dapat bekerjasama dalam pembangunan Kampung. Demi terserapnya kebutuhan dalam pembangunan yang bersumber dari ADK dan DD Tahun 2018.

(Putu.S / Badew )

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan