Rapat Program Kerja TP-PKK Kampung Banjar Dewa

Rapat Kerja TP PKK Kampung Banjar Dewa. ( Dok: Desa/Fhoto Asri . S)

Banjar Dewa-Tulang Bawang, Minggu 31/12/2017 : Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan dan Keluarga ( TP-PKK ), adalah mitra kerja Pemerintahan Kampung dan organisasi kemasyarakatan. Fungsi PKK adalah sebagai fasilitator, pelaksana dan pengerak untuk masing – masing jenjang demi terlaksananya program kerja PKK. Anggota tim Penggerak PPK terdiri dari warga, perorangan dan suka rela yang tidak mewakili golongan. Agar tercapainya program kerja yang baik, diperlukan kerjasama yang baik antara TP PKK dan Pemerintahan Kampung.

Di Kampung Banjar Dewa, TP PKK sudah dibentuk kepengurusannya untuk program kerja di tahun 2018. Tim Penggerak PKK yang sudah dibentuk, nantinya dapat menjalankan program kerja sesuai dengan kelompok kerja masin-masing. Karena saat ini, aspirasi dan kebutuhan masyarakat harus dilayani dengan cepat dan efisien. Hal ini yang mendorong Pemerintahan baru dibawah kepemimpinan Ibu Asri Susilowati, melaksanakan Rapat Program Kerja TP PKK Kampung Banjar Dewa. Untuk menselaraskan program kerja, antara pemerintah Kampung dengan tim penggerak PKK Kampung Banjar Dewa.

Raker Tim PKK dengan Pemerintah Kampung Banjar Dewa di Kediaman Sekdes Banjar Dewa. (Dok: Desa/fhoto Asri. S)

Hadir dalam rapat kerja yang dilaksanakan tanggal 31/12/2017 dikediaman Sekdes yaitu Kepala Kampung Ibu Asri Susilowati, Ketua TP PPK Kampung Banjar Dewa Ibu Siti dan Ketua Pemuda Bali Wayan Egi. Rapat program kerja ini, dipimpin langsung oleh Sekretaris Kampung Banjar Dewa yang baru yaitu Bapak M. Barakah. Pada rapat ini, mebahas tentang program kerja prioritas TP PKK untuk tahun 2018. Dimana program prioritas yang sudah dicanangkan, dapat meningkatkan kualitas kerja dan pelayanan untuk masyarakat.

Sekretaris Kampung menekankan, program kerja setiap Pokja dapat dilaksanakan sesuai dengan fungsi dan tujuannya. disamping itu juga, bahwa dalam melayani harus diutamakan adalah keramahan dan senyum. Anggota Pokja yang sudah dibentuk, agar dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Kampung dan organisai pemuda yang ada di Kampung. Kedisiplinan dan kekompakan kerja diperlukan, agar PKK menjadi lebih solid dalam menjalankan tugasnya. Peran Organisasi Pemuda, juga diperlukan untuk membangun Kampung sebagai genarsi penerus.

Sekdes Banjar Dewa Bpk M. Barakah dalam menberikan motivasi kepada TP PKK dan Pemuda (Dok: Desa/Fhoto Asri. S)

Kerjasama TP PKK dengan organisasi pemuda, diharapkan dapat membantu Pemerintah Kampung dalam menjalankan program kerja di tahun 2018. Karena majunya Kampung, tergantung pada pemuda dan masyarakatnya.

( Putu. S / Badew )

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan